Tuesday, December 25, 2012

bunga :)


Jember

benteng vredeburg, Jogja

bedugul, Bali


parang teritis, Jogja
bedugul, Bali

halaman smpn 3 jember

UGM , Jogja

UGM, Jogja

Jogja
Pin It

Sunday, December 23, 2012

pendengar yang baik

kamu memang benar-benar pendengar yang baik,
kamu akan selalu mendengarkan bagaimana aku bercerita meskipun puluhan menit sudah kamu habiskan tiap harinya hanya untuk mendengarkan bagaimana hal-hal tidak penting itu aku utarakan. kamu akan duduk dengan wajah manismu dan tetap antusias mendengarkan ceritaku. sekalipun aku hanya bercerita tentang semut yang datang di meja kelasku. se-tidak penting apapun itu, kamu akan selalu bertanya bagaimana cerita itu akan berlanjut.

kamu memang benar-benar pendengar yang baik,
kamu tetap akan bercerita saat aku bertanya apa ceritamu hari ini meskipun aku melewatkan waktuku untuk bermain denganmu hari ini. kamu selalu akan memaafkan dan tetap mengajakku bercerita. aku akan selalu ingat bagaimana bola matamu membelalak saat ceritamu mulai mencapai klimaks, aku selalu ingat bagaimana kamu akan marah saat ceritamu mulai tak di dengarkan.

kamu memang benar-benar pendengar yang baik,
kamu akan tetap mendengarkan aku bercerita meskipun aku sangat tidak lovable saat itu. kamu tidak mempedulikan berapa kali aku berbuat salah, kamu tidak mempedulikan apa yang orang lain pedulikan. tapi kamu selalu peduli untuk mendengar ceritaku. simple ya.
kamu memang benar benar pendengar yang baik :)

Pin It

Thursday, December 20, 2012

terkadang

terkadang langit itu mendung, tapi bukan berarti hujan akan datang.
terkadang langit itu cerah, tapi bukan berarti mendung takkan datang.


iya, hari ini cerah bukan berarti kelam itu tidak akan datang.
Pin It

Monday, December 17, 2012

take it easy

yaah setelah sekian lama gak nge-post artikel, sebenernya bingung mau nge-post apa. apalagi ngg rasanya minggu ini kesedihan melanda orang-orang sekitar. yaah, masalah utamanya sama sih, remidi. selebihnya masalah majalah, sekolah, keluarga dan ya lingkungan. nah aku jadi ketularan galaunya. meskipun aku juga remidi banyak -__- yaah, ini proses. pasti ada likalikunya. jalani aja, yang ikhlas :) yuk mari menyemangati diri sendiri dan teman teman.


"apalah artinya sebuah derita bila kau yakin itu pasti berlalu hai nona manis..." -Utha Likumahua

lagu itu yang aku baca di novel 5 cm, yang secara gak langsung pula di nyanyiin pas aku sama masku nongkrong di angkringan lombok abang.

iya, apa artinya sebuah derita kalau kamu tahu itu bakalan berlalu. apalagi yang kamu gelisahkan kalau kamu tahu Allah sudah memberikan jalanNya untuk kamu melalui cobaan itu? lalu apalagi yang kamu sedihkan kalau sebenarnya itu tidak akan merubah keadaan? apalagi yang kamu sesali kalau sebenarnya yang terjadi sekarang hanya sebuah teguran untukmu?

heyho..
kita butuh yang namanya belajar buat jadi atau dapet yang kita mau. entah itu dengan belajar dari kesalahan, belajar dari masalah yang dihadapin, ataupun yaa dari diri kit sendiri. entah, Allah udah ngatur semuanya.

kata orang sih, hidup itu gak selalu mudah. tapi buat aku, hidup itu bisa kok selalu menyenangkan. tergantung bagaimana kita menyenangkan apa yang ada.

sering sih, kita gagal dalam memaksimalkan keberhasilan yang akhirnya berakibat kita gagal. tapi bukan cuma itu point-nya. point lainnya adalah saat kamu berhasil memaksimalkan keadaan yang ada dengan kegagalan yang kamu terima.
sering kita gagal-gara terlalu nyepelein apa yang ada di depan mata, dan kita jatuh lebih jauh dalam sebuah kegagalan saat kita mersapi kegagalan tersebut tanpa mau bangkit.
cheer up yuuk :) Pin It

Sunday, December 16, 2012

Quotes of the day

"yaudahlah gapapa, mbak itu harus bersyukur. kalau dulu jamannya Abi itu gak ada yang namanya remidi-remidian. berarti kan mbak di kasih kesempatan buat memperbaiki biar jadi lebih baik." -Ayah

Pin It

Monday, November 26, 2012

firarizi

Firarizi - Fildzah , Rafdi , Rifqi , Azi :)
  
kemarin kita berempat ngelukis bareng pas di rumah sakit, walaupun ya hasil juga pas-pasan tapi yang penting fun hehe.

Wonderful Sky - Fildzah


Sky - Rifqi
Cool - Rafdi
Haydar dan Rifqi - Rifqi
Face - Rafdi
Car - Rifqi
Untitled - Rifqi
Leaf - Rafdi
Sunday Afternoon - Fildzah
Just do it - Fildzah
Azi
Azi
Pin It

terimakasih :)

karena Allah selalu memberikan jalanNya untuk orang-orang yang mau berusaha..

well , yang namanya sehat itu mahal harganya :)

5 hari di rumah sakit dan tangan kanan kiri sama-sama bengkak gara-gara jarum infus kekecilan kayaknya bukan pilihan yang tepat buat hari-hari deket KIRANA dan ujian semesteran gini. apalagi tugas pasti numpuk hngg sedih ya -_-

oke mungkin aku gak bakal bahas aku sakit apa, gimana sakitnya ataupun gimana aku takut sama yang namanya jarum suntik. cuma emang selalu ada hikmah di tiap kejadian yang bikin senyum di atas cobaan yang di kasih :)

pertama , aku ngerasa punya Ayah yang aah unspeakable banget deh. walaupun ya, habis rontgen gak pernah bilang gimana hasilnya, habis di tes darah jugak gak bilang gimana sakitku, pokoknya serba tutup mulut di depanku. dipikir aku paranormal yang bisa nebak nebak sendiri gitu sakitku apa. tapi jauh setelah itu aku sadar, Ayah orang yang paling khawatir kalau aku harus khawatir. Ayah orang yang lebih khawatir kalaupun aku harus khawatir ada di rumah sakit ini. iya, mungkin itu alasan Ayah buat diem dan ngebiarin Ibu yang ngejelasin semuanya.

ke dua , orang-orang yang kebanyakan ketemu aku cuma sekali duakali tapi udah ngasih support yang buat aku lebih dari cukup. iya, temen-temen Ayah sama Ibu. gimana tiap hari, pagi, siang, sore selalu ada aja yang nge jengukin dan sekedar ngomelin biar cepet sembuh, buat minum obat. hehe gimana gak rame, orang Ayahku kerjanya di RS ini. gimana-gimana ini yang bikin aku ga betah di rumah sakit. waktu ada yang dateng dengan muka khawatir, aku bakalan bingung buat jelasin kalau aku itu baik-baik aja dan bakalan cepet pergi dari sini, tenang aja.

ke tiga , saudara-saudara yang aah cakep-cakep banget deh. ada aja yang tiap hari ngirimin aku nasi. bela-belain dateng meskipun jauh. dan yang paling bikin aku seneng di rumah sakit ya tiga adek-adek cowoku yang ganteng-ganteng gilak hahaha. waktu hari Minggu, hari terakhir di RS, kita berempat ngelukis bareng di kamar. nanti karyanya aku postingin di postingan selanjutnya yaa. walaupun mereka dateng dengan segala karamaiannya yang bikin orang narik nafas panjang, justru itu yang bikin aku semangat buat pulang dan cepet-cepet ngabisin waktu bareng mereka.

ke empat, temen-temen tercinta yang aku kangenin. buat kalian yang udah mau jauh-jauh ke Bondowoso. rasanya pertama kali liat mukaknya Devi di pintu itu sesuatu dan gak bisa bohongin hati sendiri buat senyum *tsaah. aku kira gak bakal ada yang jengukin secara jauh RSnya. tapi ternyata ada yang bela-belain. senengnya , apalagi pas kalian mau pulang kita berdoa bareng dan berujung tos kayak biasanya kalau mau tanding sepak bola ahaha. bakalan kangen waktu bareng kalian.

makasi buat kalian semua yang namanya gak mungkin aku sebutin satu-satu :).

"dan apabila aku sakit. Dia-lah yang menyembuhkanku..." (QS. asy-Syu'ara [26]:80)

adek adeku yang cakep :*
Pin It

Monday, November 19, 2012

mereka sederhana



“ Tapi ya ada juga diantara kalian yang cuma pingin jadi guru TK. Ya gapapa juga. Nanti juga bisa jadi pegawai negeri, bisa ikut sertifikasi guru, bisa ngajar di tk yang terakreditasi.”

*oke seisi kelas mulai ngelirik ke arahku, kenapa cita-citaku yang harus di bahas -___-*

“ Enak kalau jadi guru TK, gampang, apalagi yang di desa itu. Ada sekolah 79. Masuk jam 7 pulang jam sembilan dan blablabla .....”

*seisi kelas ketawa*
 hngg ? pak ini bilang apa tentang sekolah di desa ? niat ngece apa gimana. oke calm down, mana ada sih guru yang gak mau muridnya sukses fil.

“tapi cobak kalau di tk yang terakreditaasi. Kayak tk pertiwi, tk alfurqon. Pasti beda. coba kalau yang di desa dan blablabla.....”

oke telingaku mulai panas dan mulai enggan mendengarkan lebih jauh apa apa yang Anda katakan. atau mungkin aku aja yang terlalu alay nanggepinnya -_-

“...jadi gitu ya anak-anak. Ada yang ditanyakan anak-anak?”

*acung tangan*
“bapak tadi bilang yang guru di desa itu maksudnya gimana? Mau ngece apa gimana?”

“lho saya tidak bermaksud mengece. Cuma ada juga TK yang 79. SMA pun juga sama. Coba kalau SMA 1 , kan sudah terakreditasi. beda sama sekolah yang tidak ter akreditasi dan balablabla....”

*oke aku mulai menyimpulkan bapak ini cinta sekali sama yang namanya akreditasi, you are so cool, Sir*

“gini ya pak, bapak tahu ada guru yang di desa itu gak di bayar ? sekarang bapak bilang seenaknya kayak gitu apa gak mikir perasaan guru-gurunya?”
bukannya Bapak juga seorang Guru ? dan harusnya mengerti bagaimana mulianya mereka yang benar-benar bergelar pahlawan tanpa tanda jahasa walaupun bukan di tempat yang bagus seperti akreditasi yang Bapak jelaskan ?
 
*air mataku mulai netes, oke aku alay tapi beneran emang aku nangis*

aku mungkin berlebihan kalau tadi aku nangis di depan Guru dan seisi kelas cuma buat bilang itu. aku gak ngerti apa yang aku pikirin tadi. aku cuma ngerasa sakit hati aja pas Bapak itu bilang gitu tentang sekolah di desa. ngelihat di sebelah rumah ada TK mungil yang cuma ada 2 kelas, TK yang kecil dan tidak ter akreditasi yang Ibu bangun sepenuh hati, TK yang mungkin akan jauh lebih buruk bandingannya dengan TK alfurqon atau TK-TK yang lain yang menurut Bapak ter akreditasi.

iya, TK yang membuat aku bangga walaupun bukan di tengah kota letaknya. TK yang membuatku selalu melihat bagaimana pahlawan-pahlawan tanpa tanda jahasa itu bersemangat diantara anak didiknya. aku hanya melihat bagaimana sosok-sosok kecil itu tumbuh walaupun dengan keterbatasan ekonomi.


sudah itu saja. cukup.
semoga pahlawan tanpa tanda jasa yang selalu kita banggakan tidak akan akan pernah habis termakan waktu :) ya kalau semua guru ngajar di kota apa kabar pendidikan di daerah pelosok ?

mungkin sudut pandang kita beda, Pak. saya akan menghargai pendapat bapak dan saya harap bapak juga bisa menerima pendapat saya , terimakasih :)

Pin It

Monday, November 12, 2012

coloring pakek photoshop pertamakali hehe

     niat hati sih pengen bikin tulisan "missing you", tapi entah karena tadi siang aku ngantuk, gak konsen atau gimana, aku baru sadar kalau tulisannya "missig you". masih belepotan gambarnya, hehe maklum baru pertama kali coloring pakek photoshop.
  
before
after

       lumayan lah karya pertama, habisnya biasanya kalau gambar abstrak mulu ._. keep spirit buat nyobak terus :D Pin It

Friday, November 9, 2012

kenapa harus kalian yang aku salahkan ?

oke mungkin aku hanya jenuh, iya jenuh..
 
kenapa harus kamu, kamu dan kamu yang aku salahkan dalam tiap keadaan ? sekalipun kamu bersikap manis dan aku sedang tidak dalam kondisi lelah. selalu saja kamu yang aku salahkan, kenapa...
"mungkin kamu masih bisa menutup mata untuk sesuatu yang tidak ingin kamu lihat, tapi kamu tidak akan bisa menutup hatimu untuk sesuatu yang tidak ingin kamu rasakan"

selalu saja kalian yang menjadi pemenang dalam tiap pertandingan di rumah ini. iya harusnya aku senang. bukankah kalian jauh lebih dewasa daripada aku? harusnya aku bangga dengan hal itu. aku hanya perlu duduk dalam tiap keadaan melihat segalanya berjalan dengan lancar. tidak sulit bukan?

oke mungkin aku hanya jenuh, iya jenuh..

aku jenuh untuk harus tetap diam tanpa mengungkapkan. semacam berteman dengan layar putih berisikan kata-kata yang selalu gagal terungkapkan.

aku sayang sama kalian. kadang aku cuma mikir, buat apa aku ada di sini kalau kalian bisa ngelewatin hari-hari itu dengan lancar tanpa aku? buat apa aku di sini? kalau kalian selalu bilang "wah surprise" tiap aku berusaha jalan di samping kalian ?

oke mungkin aku hanya jenuh, iya jenuh..

aku sayang kalian kok dek :') cuma kadang berasa useless gitudeeh liat kalian udah sangat cukup bisa ngebahagiain semua yang ada di rumah ini. aku cuma bisa duduk manis ngeliat semuanya berjalan lancar tanpa aku.

oke mungkin aku hanya jenuh, iya jenuh..

mungkin aku lagi jenuh jadi mikir kayak anak kecil gini. so what? sekali-kali boleh kan ngeluarin uneg-uneg lewat tulisan? duluu pas TK punya adek bayi itu rasanya seneng banget , kemudian pas SD punya adek lagi itu sesuatu, iya kemudian SMP punya adek lagi, dan sekarang SMA mau punya adek lagi. sesuatu sekali yaa :)


gak masalah kok,
cuma kadang yaa aku juga pengen ceritaku di dengerin yang serius , bukan yang no respon atau sekedar kata "Oh", "Ya" , "Trus?". kadang aku juga pengen ceritaku gak dipotong atau bahkan mungkin cuma aku yang sadar kalau cerita yang aku sampain berhenti sebelum garis finishnya. cuma kadang yaa aku juga pengen buat sekedar di tanya gimana sekolahnya, di ingetin ngerjain pe er, atau apalah itu.

bangun fil ....!
kamu bukan anak kecil lagi, udah mau 17 loooh. di pikir orang tuamu cuma punyakmu ta? kamu itu paling gede. harusnya jadi contoh buat mereka  | iya aku bilang kan pengen , cuma pengen aja -____- kalau gak kesampean juga gapapa. | ....

iya aku cuma jenuh aja , cuma pengen aja , cuma sekedar nulis biasa aja :'

tapi sekali lagi, Allah itu maha adil dan akan menunjukkan kasih sayangNya dengan cara yang Dia berikan. jadi mungkin yaa, ini bukan cuma waktu yang tepat untuk memberikan apa yang aku minta, karena Allah selalu mengerti apa yang kita butuhkan :)
mungkin aku jenuh sama aktivitas yang numpuk banget, jadi pikiran kacau dan gak jernih. tapi sekali lagi, Allah selalu bisikin ke telingaku kalau hikmah di tiap cobaan itu ada tiap kali kita mau ngebuka mata kita. yok ayok semangat :)
Pin It

Sunday, November 4, 2012

tentang mimpi

alat ukur apa yang kamu gunakan untuk mengatakan bagaimana mimpi seseorang tinggi atau tidak ?

yah, semacam bingung-nya anak SMA. bingung mau jadi apa, bingung mau ngelanjutin kuliah dimana, bingung mau ngebangun masa depan yang sukses itu gimana? kalau yang namanya guru BK sih udah ngejelasin berkali-kali apa yang harus aku lakuin buat masuk ke Universitas yang baik ataupun terbaik. udah di jelasin berkali-kali pula gimana alumni yang sukses, berkedudukan tinggi, ya maksudku punya penghasilan layak. gak lupa jugak di jelasin gimana kurva nilai di raport harus naik kalau pingin undangan, gimana nilai harus di atas KKM, gimana seseorang siswa harus menyesuaikan diri sama cara guru ngajar yang beda-beda tiap guru. dan yaa pada akhirnya aku sama sekali ngerasa gak ter-semangati buat ngelakuin itu dan justru ngerasa pelajaran ini membosankan, kurang asik.

kenapa sekali-kali gak di bahas kalau yang namanya mimpi itu bukan gimana kita sekolah di sekolah yang WAH. tapi gimana usaha kita buat mencapainya. toh banyak kan orang sukses walaupun gak sekolah di ITB, UGM ataupun UI.

dan kenapa ini selalu tentang nilai , nilai dan nilai ?
 
"di sekolah manapun, sebagus apapun, gak ada yang ngajari kamu  buat belajar tentang hidup..." -Ibu
 
topik ku di SMA mendekati apa yang mereka sebut dengan nilai , undangan , kuliah, kelulusan dan cita-cita. mendengarkan bagaimana cita-cita yang tinggi itu mereka ajarkan, membayangkan bagaimana hebatnya universitas-universitas yang mereka ceritakan.

"ini tentang gimana usahamu, kamu mau belajar keras atau enggak buat ngegapai cita-citamu itu..."-Seorang Guru 

oke sekali lagi aku harus duduk merenung untuk memikirkan bagaimana aku nanti. aku sadar apa yang mereka bicarakan. iya, mereka berbicara tentang bagaimana menjadi orang sukses. tapi ibuku berkata bahwa aku tidak akan belajar tentang kehidupan di sekolah manapun, iya karena yang ibu maksud adalah bagaimana menjadi orang yang berguna.

sejauh ini aku masih bingung mau punya jadi apa, tapi aku punya mimpi jadi guru TK. kenapa TK? karena gampang, males belajar, atau apa? bukan, aku cuma pengen punya murid-murid yang nantinya bisa aku ajarin bukan cuma tentang hari-hari yang berorientasi ke niliai, bukan cuma tentang gimana jadi orang yang sukses, tapi juga tentang gimana kamu jadi orang yang berguna. sama kayak Bu Mus di Film Laskar Pelangi, menurutku sih itu lebih hebat daripada pejabat tinggi negara.

so, mungkin mungkin topik BK yang bikin aku mikir tinggi harus jadi orang setinggi apa mungkin bisa di ganti ya sama topik tentang fakta kalau bukan cuma orang sukses yang punya kata hebat. *memangnya yang jadi guru BK itu siapa -__-*

jadi sekali lagi, alat ukur apa yang kamu gunakan untuk mengatakan bagaimana mimpi seseorang tinggi atau tidak ?

di Auditorium UGM
Pin It

Wednesday, October 31, 2012

langit di sekolah :)



Aku rindu untuk sekedar duduk di koridor itu, menahan langkah menuju jalan pulang, dan memasang telinga untuk mendengar semua yang kita ungkapkan.Kemudian, di menit itu, aku mencuri waktu untuk mengadahkan kepala ke atas. Iya, untuk memandang langit.








Pada akhirnya, langit itu yang mengingatkanku pada kalian, cerita kita, dan memori kita dalam koridor itu.
Pin It

Monday, October 22, 2012

kalaupun bukan sekarang, pasti nanti :)

      Yang namanya sedih itu gak selalu menyedihkan. ada kalanya kamu akan rindu bagaimana tangisan itu hadir di hidup kamu.

ada orang yang bilang ke aku pas aku lagi curhat masalahku , 
"Tuhan sedang berbicara denganmu tentang apa itu kesabaran dan keikhlasan.." 

dan aku sadar, iya bener banget. mungkin pas kita lagi ngalamin masalah, semua kata yang keluar dari mulut orang lain buat nasehatin kita cuma bakal jadi teori aja di mata kita. padahal ya sebenernya itu bakalan bener-bener terjadi, mungkin emang gak sekarang. tapi nanti, iya nanti, pasti.

"semua bakalan indah pada waktunya kok, kamu yang sabar yaa..."

mungkin kita nganggep itu cuma teori, semua orang juga bilang hal yang sama. tapi mereka gak pernah bener-bener ngerasain gimana di posisi kita yang kemudian dengan gampangnya bisa bilang kayak gitu. tapi pada akhirnya itu bakalan bener-bener terjadi.

iya, bukan waktu itu, tapi sekarang. sekarang Tuhan memberikan yang kita sebut indah itu. kalaupun bukan sekarang, pasti nanti Tuhan akan mengirimkan apa yang kita sebut indah itu. ini hanya bagaimana kamu percaya dengan apa yang telah di berikan dan di takdirkan sama yang di atas.

iya, Tuhan sedang berbicara padaku tentang apa itu sabar dan ikhlas di setiap jengkal cobaan yang aku terima.

Pin It
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...