DESAIN PRODUK 2014



 Kemarin,

Sedang bertanya sama diri sendiri; kok bisa sih dulu milih jurusan yang antah berantah engga jelas ini. Engga pernah kebayang kalau ternyata jurusan ini jauuuuh banget sama quotes yang sering orang orang bilang “enak ya kuliahnya gambar aja”. Tapi , bersyukur banget karena bisa ketemu 64 orang dibawah dan ngebikin diri sendiri belajar banyak hal.

Kemarin juga,

Suka iri ngeliat jurusan lain bisa wisuda bareng seenggaknya 80-90% angkatan. Sedih engga sedih karena angkatan kita terbagi jadi banyak banget kloter. Tapi, bersyukur banget karena berhasil dibikin jatuh cinta berkali kali sama tolong menolongnya kalian. Suka terharu sendiri ngeliat anak anak yang udah selesai nyiapin stan pamerannya bantuin anak lain yang produknya belum selesai, ngeliat anak anak yang langsung gercep bantuin nempel poster dan printilan walaupun yang mau sidang masih sibuk dan hal hal kecil (lovable) lain yang mungkin kita engga sadar.

Kemarin lagi,

Untuk menghapus kesedihan karena gagal lepas landas bersama kloter maret #119 atau #118b jadi aku memutuskan buat mengisi kesedihan ini dengan menulis tentang 64 manusia yang udah menemani selama hampir 5 tahun. Barangkali, wisuda adalah prosesi perayaan kelulusan. Tapi semoga, kita semua disini yang sedang terbagi menjadi banyak kloter untuk lepas landas, engga pernah lupa untuk menghargai proses dan usaha kita masing masing.

Karena aku gabisa bikin video macem aswin jadi nulis aja. Supaya seenggaknya kenangan dan ingatannya abadi lewat tulisan. Dan semoga dengan tulisan ini kita bisa sama sama ngeliat seberapa jauh kita belajar dan berproses waktu empat atau tujuh tahun lagi baca tulisan ini. ceilah. Sok iya banget, Fil. here we go! (pakai urutan abjad biar macem absen jaman SMA)

btw, gamau foto bareng lagi apa ? hehehe


Ps : oiya, ini semua juga dibantu oleh sobat-intel. terimakasih banyak juga bantuannya sobat intel (ulin, je, aswin, nafit, putri, yolanda, anoman dan anggik). kalau ada yang ga terima atau gasesuai foto atau deskripsinya, ada fitur yang namanya dm di LINE ya teman teman {}  !



1.     Aarifatun Nuurul Ilmi


Biasa dipanggil Rifa. Rifa ini adalah salah satu anak pulang pergi dari rumahnya di surabaya yang letaknya agak jauh dari despro. Jadi kemampuan nyetir rifa ini engga perlu diragukan lagi, segala polisi tidur bisa dia trabas tanpa ngerem. Anak geng motor mah, lewaaaat. Kalau lagi khilaf, doi kalau nyetir bisa yang ngebut banget. Walaupun rifa ini termasuk kedalam golongan anak yang suka panik, salah satu hal yang sering aku pelajarin adalah sifatnya yang kuat dan jarang banget ngeluh. Meskipun lagi ngalamin hal berat, doi tetap jalanin harinya kayak biasa seolah olah ga ada apa apa dan memilih buat nyelesain apa yang lebih baik diselesain di hari itu. Oh ada satu hal yang khas dari rifa, gaya kerudung yang konsisten sejak jaman pertama ketemu dan gaya rifa waktu ngomong sambil benerin kacamata pakai tangan kanannya. Jadi kadang suka recognize dari gaya kerudungnya hwehehe.



2.     Adam Maulana Akbar Rahman


Biasa dipanggil Adam. Punya skill sketching manual dan 3D yang bagus banget pol. INGET BANGET dulu jaman maba waktu mata kuliah gambar produk si Adam nih suka ga dengerin penjelasannya Pak Jatmiko. Trus giliran disuruh ngerjain tugas nanya ke aku, “Fil tadi tuh kita disuruh apa ya?”. Begitu dijelasin tugasnya apa, dia selalu selesai duluan dong dan nilainya bagus padahal selalu bingung tugasnya disuruh apa. Ibaratnya kita ngobrol 5 menit sama dia, doi udah dapet 1 lembar sketch kitanya cuma haha-hehe-hoho. Selain skecthing  manual, doi belakangan juga suka bikin 3D mainan nih, detail banget dan renderannya juga ga kalah mantul dengan sketchingnya, guys. Anaknya baik banget mau berbagi ilmu ke semua anak (termasuk golongan anak desain tapi gak bisa gambar macem aku) dan kalau ngajarin sketsa selalu sabar dan mastiin yang diajarin paham. Oiya, doi nih jago banget juga bikin ilustrasi yang lucu lucuu loh dan udah ada ciri khasnya gitu ilusnya.



3.     Adith Eko Hardianto


Biasa dipanggil Adith atau Adith Eko. Hal yang paling engga bisa dilupain dan dilepaskan dari image-nya adit adalah senyumnya. Semenjak video teaser Malam Guyub Tortulaga, rasa rasanya senyumnya adit jadi beda, jadi lucu; auto muncul bayangan pas ada di video teaser malguy. Doi senyum doang ga ngomong ga apa, semua orang bisa ketawa coba. Hebat gasih? Punya kemampuan lawak yang dengan engga ngapa ngapain orang lain bisa ketawa. Doi juga biasanya suka banget ngeramain grup produk dengan komplotannya. Berkat kelihaiannya dalam membuat grup rame, anak yang punya cara jalan yang cukup khas ini ternyata diem diem jago pantun. Mungkin bisa dibilang pelopor pantun nya anak produk. Sampe sampe waktu itu grup produk isinya pantun berhari hari. Belakangan, doi sempat membuat ramai dunia per twitter an karna username nya @mantrisunat jadi yang di follow dia pada kaget ternyata adith eko :))



4.     Aditya Reynaldi Juanda

            Biasa dipanggil Adit. Adit ini juga termasuk salah satu anak yang pulang pergi darjo-surabaya. Jadi engga heran kadang doi barang bawaannya biasanya banyak tapi gatau kenapa justru kadang lebih rajin datengnya daripada anak anak yang kos-kampus cuma lima menit. Salah satu manusia di despro yang punya kemampuan sketch dan rendering manual yang bagus banget. Boleh diliat di instagramnya, apalagi skecthing sama renderan sepatu.  Oh iya, adit ini juga termasuk kedalam golongan mahasiswa yang kalau bikin 3D sifatnya mekanisme juga jago loh. Jadi mau bikin 3D yang mekanisme geraknya rumit kayak gimana juga, dia pasti bisa jabanin guys :)) Selain itu, adit juga punya kemampuan lawak khusus.... untuk jenis lawakan garing. hehe...hehe...hehe. Eh tapi doi salah satu anak yang produktif dan put all of his efforts untuk setiap projek yang dia buat loh.



5.     Aidil Hamsyah Harry Tanasal

           Biasa dipanggil Aidil. Anak rantau terjauh di angkatan gasih? Jauh jauh dari Makasar ke Surabaya untuk merantau di jususan yang unik. Aidil pernah cerita di sekolah sekolahnya sebelumnya di daerah asalnya, doi engga pernah kenal namanya PR. Begitu di despro, tugasnya nukang, perancangannya yang 6 sks, dan lain lain ngebuat aidil sedikit kaget sama suasana belajarnya. Dulu beberapa orang melihat aidil sebagai anak yang agak nge-gas, karna gaya bahasanya. Padahal emang setelah (aku) kenal beberapa temen di luar jawa, emang cara ngomongnya beda. Iya gak sih dil? Oh iya, aidil ini tipe anak yang ga mudah nyerah dan pendengar yang baik kalau jadi teman cerita. Boleh tuh sekali kali diskusi atau curhat sama aidil, karna doi responsif juga dan mendengarkan banget anaknya.



6.     Aisyah Afkarina

          Biasa dipanggil Ana. Salah satu anak yang berasal dari pulau sebelah a.k.a madura. Ana ini termasuk kedalam golongan anak yang perhatian sama masalah kebersihan, rewel macem ibuk ibuk. Selain itu, doi  termasuk salah satu jenis mahasiswa yang hobby bangeeet baca buku. Bagusnya lagi, doi tuh tipe orang yang sayang banget sama buku kayak sayang sama anaknya sendiri. Di plastikin satu satu pakai plastik tebel kayak buku paket jaman SD, jadi masih rapi dan bagus bukunya sampai sekarang. Makanya jangan heran kalau doi rewel  pas kalian pinjem bukunya trus ada yang ketekuk, robek, kena air atau rusak. Yang gak banyak orang tau selain sekarang doi sekarang menjadi mba mba olshop yang menjual berbagai macam barang dan punya jasa buat bikin ilustrasi wajah gitu, ana ini termasuk salah satu fans beratnya dilan a.k.a iqbaaal cjr. Disamping itu, doi suka banget nge cover lagu plus gitaran dan sesekali upload di instagramnya, loh. Biasanya di snapgram dengan background item tanpa tulisan apa apa.



7.     Andega Cantika Larasati

           Biasa dipanggil Ega, Egakarush atau Ega dokum. Bisa ditebak dari panggilan namanya, ega ini jago banget nge-dokum. Asdos fotografi ini tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam hal potret memotret. Kalau mau liat portofolio potret memotretnya ega, bisa di cek di instagramnya. Ega nih termasuk kedalam tipe mahasiswa yang mengonsep feedsnya dengan baik dan sukanya upload karya atau hal hal apa aja yang udah doi lakuin. Bahkan kalau upload snapgram juga ga asal upload dong. Jadi orang tuh juga nyaman liat dan bacanya semisal doi lagi cerita. Belakangan doi nih lagi naik daun bersama movie clip barunya bareng pinguin (sudah rilis di beberapa grup produk), jadinya beberapa orang manggil dengan sebutan bocil pinguin. Oh iya, layaknya perempuan pada umumnya yang suka banget nonton drakor. Usut punya usut anak yang katanya suka baperan dan parnoan sama voldemort ini nih suka banget salah satu drama yang judulnya Alhambra.  Boleh kali ga bagi bagi drama yang wajib di tonton.



8.     Andhika Dimas Dwiputra


Biasa dipanggil Andim. Betul, salah satu dimas dari 4 orang dimas yang kemudian dari ke empatnya ga ada yang dipanggil dimas. Andim ini salah satu dari sedikit mahasiswa yang dikaruniai bakat dan minat yang sama dan, keduanya sama sama diberi kemampuan yang baik. Artinya dia minat juga bakatnya sangat mendukung. Jadi engga heran kalau karyanya selalu mantap. Inget andim tuh selalu inget mobil, salah satu hal baik yang bisa banget dicontoh dari andim adalah cara dia merepresentasikan diri lewat karyanya. Entah kenapa, kalau liat karyanya andim tuh bawaannya “ini tuh andim banget”. Coba tolong bapak andhim mungkin bisa kasih tips dan trik merepresentasikan diri sendiri lewat karya atau produk yang dibuat? Tydaq Cuma pintar, asdos gambar produk ini  juga sangat ramah tiap kali ditanya oleh sobat misqin ilmu seperti aku. Bahkan doi udah jadi pemateri master class di Surabaya Creative Week ketika doi baru saja lulus. Kelemahan andhim adalah serangga, kalian tunjukin atau pura pura kagetin pake serangga mainan juga doi kagetnya udah kemana mana :’)



9.     Anggun Jasmine Syaffa

Biasa dipangil Jasmine. Anak yang sempet beberapa semester bareng ini khas sama sifatnya yang ramah dan ceria banget. Kalau kemana mana bawaannya selalu senyum dan nyapa duluan. Jadi orang tuh kalau ketemu bawaannya ga canggung dan pengen cerita atau dengerin cerita terus wkwk. Udah lama ga di despro, tapi doi cukup sering ketemuan sama beberapa anak despro. Beberapa waktu yang lalu, kabarnya doi ngelanjutin sekolah ke luar dan mungkin lulusnya duluan daripada yang nulis ini. Seperti yang banyak kita tau, jasmine ini hobby banget make up dan kadang doi suka nge recreate make up atau share tutorial make up di instagramnya loh. Bikin dong jas, tutorial make up buat pemula yang awam make up. Semoga lain waktu kita bisa ketemu lagi yaa jasminee!



10.Anisa Ayu Muttaqina


                Biasa dipanggil Ayumu, Yumu atau Wawak. Yumu ini juga termasuk anak rantau yang juga lumayan jauh loh, asalnya dari batam. Tapi tenang, kalau kata rijal tuh tidak semua yang dari batam selundupan ya jal. Salah satu mahasiswi berbakatnya produk nih, anak paduan suara yang udah melanglang buana kemana mana sampai ke luar negeri. Bukan Cuma melanglang buana, bahkan yumu juga jadi pelatih dan ngebagi ilmunya buat dedek dedek gemesh PSM yang masih baru loh. Denger denger nih, doi skem nya tinggi bangeeet berkat hobby dan bakatnya satu ini. Belakangan, doi juga lagi sering ngecover lagu sambil mengisi kegiatan di RTA. Kalau doi lagi nyanyi, yang lain sungkan mau ikutan nyanyi takut merusak keindahan lagunya wkwkw. Selain itu yumu nih punya kebiasaan unik selain manggilin orang lain wak wak yaitu suka foto pake pose planking di tengah jalan dimana mana. Barangkali minat foto planking waktu pakai toga mu depan graha mu :))?



11.Annisa Intan Kumalasari


Biasa dipanggil Intan atau Intanski. Salah satu anak “fashuun” diangkatan. Terbukti dengan gaya rambutnya sampai warna rambutnya yang selalu berubah empat setengah tahun belakangan ini. Pokoknya hal hal yang berkaitan sama fashion, jewelry dan styling itu intan banget, deh. Kalau boleh dikategorikan, intan ini salah satu anak paling multitalent dan yang penting adalah doi percaya diri banget. Salah satu hal yang wajib dipunya sama desainer. Coba cek aja instagram-nya, doi selalu percaya diri buat ngeshare semua karyanya baik kuliah, cover lagu (btw dia anak paduan suara juga), nge dance (dia pun anak selazar), dan lain lain. Aku pribadi banyak banget belajar secara ga langsung dari intan tentang gimana sih kita lebih percaya dan ngehargain karya kita sendiri. Karena ini penting loh, percuma kita capek capek berproses tapi kita engga ngehargain karya yang udah kita buat. Iya gak, Tan ?



12.Arananda Ega Setyarani Basuki


Biasa dipanggil Ega, Aragaga, atau Eonni. Bisa ditebak kira kira dari panggilannya ega nih sukanya apa. Yak betul, korea. Bukan cuma suka negaranya, bahkan udah pernah kesana karena salah satu semester kemarin doi juga jadi salah satu mahasiswa yang ikut pertukaran pelajar ke Korea loh. Mantul kan? Engga cuma punya daftar lengkap drama korea yang bagus, doi bahkan juga nonton langsung di Jakarta salah satu girlband korea yang lagi top beberapa hari kemarin. Belakangan, anak yang sepertinya suka banget ngobrol a.k.a cerewet ini lagi menekuni pekerjaan menjadi model produk TA, cwantiik syekali eonni. Ega ini anaknya cheerful dan easy going banget orangnya jadi gampang akrab sama orang lain. Meskipun doi mendapat julukan lambos atau julid, doi ringan tangan banget buat ngebantu temen temen TA yang lain padahal dia juga lagi TA loh.



13.Ariadna Sodi Erwanda

           Biasa dipanggil Ariadna, Wanda atau Ariadna Sodi. Wanda nih dulunya suka bikin tutorial di youtube loh. Dari mulai make up sampai hair routine. Cuma sayangnya udah dihapus, bikin lagi dong waan. Bermanfaat nih buat pemula pemula misqin ilmu makeup ini. Wanda ini punya dagu lancip yang bikin doi makin keliatan syantiik. Anak yang hobi ngehapus fotonya yang udah doi upload di instagram ini, keliatan lucu banget kalau semisal lagi curhat. Karna kalau doi lagi curhat semua bener bener diceritain tanpa filter, ibarat jalan tol tuh ga ada hambatan. Jadinya kita tuh yang dengerin ceritanya jadi asik dan pengen doi terus terusan cerita. Kalau kata temen temennya tuh, ibarat speaker aktif portable :))) Belakangan, anak yang terkenal galak tapi perasa ini yang suka update lagi makan di snapgram ini lagi jalan jalan ke bromo dan tampil dengan poni baru loh. ayo waan bikin content lagi di youtuube doong.



14.Ariani Nur Rizkiya Safitri

            Biasa dipanggil Arin. Arin ini juga terasuk salah satu perempuan kuat di despro. Usut punya usut doi pulang pergi dari gresik surabaya setiap harinya. PP keputih – surabaya bagian panas aja anak nak lain udah lelah duluan, engga bayangin gresik-sby betapa capek dan jauhnya.. Boleh banget kalau dibilang dia ini salah satu anak yang pantang menyerah banget, pernah nyoba beberapa kali part time di waktu waktu kuliah lagi hectic banget saat itu. Dengan tugas kuliah perancangan yang “kayak gitu” doi tetep konsekuen sama apa yang dikerjain, padahal doi sampai beberapa kali sakit waktu itu huhuhu. Btw, arin ini juga punya kemampuan sketching manual yang oke loh. Salah satu hal yang paling orang inget dari arin adalah doi semacam brand ambassador ilustrasinya adam. Karena ilustrasinya ada dimana mana dan kita tuh bisa nebak kalau itu arin dan itu ilusnya adam hehehe.



15.Arif Ainu Rohman

          Biasa dipanggil Anoman. Belum sempet nanya sih asal usul nama anoman ini dari mana. Hal yang gak perlu diragukan dari anoman adalah kemampuan tangan ajaib nya dalam membuat product modellingnya yang cakep banget. Bahkan doi kemarin juga bantuin anak anak TA yang bikin model LRT. Sabi buat yang lagi cari orang buat bikin model produk nih bisa hubungin anoman. Belakangan doi memutuskan buat memangkas rambut kribonya setelah bertahan beberapa tahun sama rambut kribonya yang iconic itu. Selain bikin model produk manual, doi juga lagi sering eksplor bikin typography dari 3D an sendiri nih, bisa di cek di instagramnya. Selain kemampuannya itu, diam diam anoman sepertinya juga berbakat jadi penyair. Kadang kadang dia suka nulis sebait dua bait sajak di twitter atau di snapgramnya hehehe. Oh iya, anoman ini punya adek perempuan yang kyot banget asli. Mon maap, aku ngefans sama adeknya soalnya gemes pol woy gemayy :(



16.Aswin Dwi Cahya Haqi

          Biasa dipanggil Aswin. Aswin ini salah satu anak yang kalau diibaratin personanya tuh santuy banget dan kocak. Teman seperlawakan bersama adam dan krisna dan punya temen akrab banget namanya kamera. Kalau lagi sama orang yang akrab tuh, aswin bisa ketawa yang engga aturan kadang HEHE. Tapi engga tau kenapa,  aswin nih termasuk salah satu dari sedikit anak yang kalau presentasi bawaannya asik banget, ga ngebosenin dan ga kaku dan tetap ngebikin kita yang nyimak bisa enjoy dan nyaman buat nyimak dan dengerin. Bahkan kadang bisa ngelawak yang effortless tapi semua ketawa. Boleh ga win bagi tipsnya? Anak yang termasuk kedalam #Golongankami ini konon katanya kalau lagi diajak ngobrol orang meskipun orangnya di depannya, tapi jiwa raga aswin bisa engga lagi di tempat. Jadi engga sadar dan kadang tiba tiba kaget sendiri. Ohiya, anak yang suka nanyain kabar azzam ini selalu punya cara buat membekukan kenangan lewat video video yang masyaAllah bagusnya. Kadang doi suka bikin video sweet gitu buat temen temennya, boleh dicek di akun youtubenya, guys hwehehe.



17.Ayyura Qamara Dewi


Biasa dipanggil Ayyura atau Rara. Seperti namanya, anaknya emang ayu hehehe. Tiga kata yang menggambarkan Rara ini adalah pinter, cantik dan rajin. Rara ini salah satu dari sedikit anak dengan manajemen waktu terbaik di angkatan. Inget banget dulu dari jaman perancangan furniture, portofolio A2nya dia tuh bisa rapi bener bener rapi dan tersusun dengan baik. Rara ini seorang model juga loh yang juga punya kembaran di universitas yang sama. Dengan pekerjaannya yang jadi model, engga ngebuat kuliahnya jadi berantakan bahkan tugas kuliahnya juga ciamik termasuk final project nya dia. Bahkan rara ini juga termasuk satu dari tujuh orang yang berhasil lulus tepat waktu diangkatan. Bukan cuman masalah kerjaan dan kuliah, bahkan jaman himpunan dulu doi juga dapet banyak awards. Benar benar definisi paket lengkap shay. Tapi, konon katanya kalau si rara ini lagi beneran marah tuh bisa nyeremin banget.



18.Bagus Chalid A. Rahman
          Biasa dipanggil Bagus. Bagus ini termasuk salah satu anak yang ga begitu banyak ngomongnya. Mantan anak band ketika SMA ini diem diem cool, tapi kalau lagi mood nge bully juga ikutan nge bully.  Buat beberapa orang, bagus nih tipe anaknya misterius banget tapi kalau kata fendi nih bagus idaman ukhti ukhti karna fendi kemana mana ditanyainnya tentang bagus WKWK. Saking misteriusnya, kita kita yang mau hubungin suka susaah banget. Karna doi tiba tiba bisa ilang berapa hari gitu dan tiba tiba muncul tanpa diduga. Nah, karena ke-misteriusannya ini doi juga sempat membuat gempar grup produk dengan kabarnya yang udah punya pacar. Cantik lagi. Jago masak lagi. Duh. Oh iya, bagus ini termasuk ke dalam golongan anak anak tangan ajaib yang dikarunai kemampuan membuat model produk dengan baik. Jadi kalau bikin model tuh bisa bagus se mekanisme mekanismenya.



19.Brian Daninzia Putra

Biasa dipanggil Brian. Anak yang dulu juga sempet beberapa semester awal bareng di perkuliahan ini kalau ga salah dulu juga sempet keterima di dua universitas kayak echa, di awal perkuliahan. Jadi dia keterima di desain produk ITS sama satunya lupa jurusan apa tapi di Ubaya. Brian ini dulu suka dapet istilah bos dari anak anak. Karna biasanya dulu doi suka ngebosi waktu lagi cangkruk. Usut punya usut katanya doi kalau lagi bahas lawan jenis anaknya tanggap wkwk layaknya laki laki pada umumnya. Btw, doi ini terkenal setia kawan banget orangnya. Semoga kapan kapan bisa kumpul lagi sama anak anak ya, bri hehe.



20.Catherine Marcela


Biasa dipanggil Cath atau Cathrine. Cath ini adalah anak paling presisi di angkatan, jadi kalau kamu lagi menghadapi kerjaan yang berhubungan sama presisi dan ketelitian yang cukup tinggi, kamu bisa banget konsultasi sama mantan asdos gambar teknik satu ini.  Berkat bakatnya satu ini, cathrine juga suka loh bikin artwork dari kertas pake cutting pen atau artwork dari milimeterblock gitu. Detaiiil benget orangnya sama kayak artworknya. Selain itu, cath ini juga aktif banget selama kuliah. Selain jadi salah satu dari jajaran pemandu despro yang udah pasti banyak aktifitas, cath ini juga jadi salah satu anak ristek yang ngurusin anak anak mau PKM padahal doi waktu itu posisinya lagi exchange ke Malaysia. Mantap sekali, bukan. Kecintaannya terhadap binatang terutama kucing, ngebuat cath sepertinya cocok dapet julukan ibu kucing. Karena kalau kemana mana tuh rasanya kucing selalu mendekat ke doi hehe.



21.Cindy Ornita

Biasa dipanggil Cindy atau Cece. Anak yang punya wajah oriental banget. Cindy ini dari jaman maba dulu selalu khas sama rambut panjangnya yang keriting lucu sampai sekarang. Konsisten cantiq bersama rambut panjang ya cin. Cindy ini juga sukak pake banget sama drama korea, kalau boleh dihiperbolain tuh ibarat nonton 3 hari 3 malem tuh dijabanin nonton drakor sampe tamat. Doi juga suka sama salah satu boyband korea, BTS lover garis keras sampai sampai laptopnya ditempelin stiker gambar wajah personilnya BTS. Tapi belakangan sepertinya doi menyesal udah nempel itu :’). Anak yang pernah jadi penyiar radio ini juga punya kerjaan jadi model TA. Yang terbaru adalah jadi model produk TA yang bannernya di cetak sama besarnya kayak tinggi cindy sendiri wkwk. Oh iya, cindy ini juga tipe anak yang setia kawan banget sama temen temenya dan suka bantuin kalau temennya butuh bantuan. Anak yang langsing dan baik hati selalu happy bawaannya kemana mana.



22.Daphine Lazuardian Ramandhita


Biasa dipanggil Dapin, tapi lebih dikenal dengan nama Lazuardian sama bapak taufik. Kalau boleh dibilang, dafin ini macem “dilan”nya produk. Dari gayanya, jokesnya itu udah dilan banget. Kebetulan doi juga anak bandung. Daphine ini menurutku salah satu anak yang kalau ngomong sama siapa aja tetep ramah, humble dan lucu. Jadi orang ga canggung kalau dideket dia karna semacam asik gitu anaknya kesemua orang. Ohiyaa, doi penyuka kamera analog dan belakangan sedang gemar menjadi jastip buat roll film. Buat yang belum tau, doi juga jago banget nulis loh. Kalau nulis tuh bisa yang cerita tapi ga ngebosenin tapi lucuu. Paham kan?  Dulu suka bacain tulisan di blognya sebelum dapin hijrah ke tumblr. Selain cara nulisnya yang ga ngebosenin, bakat presentasinya pun juga dipuji dan diakuin sama Pak BT loh, guys. Doi termasuk kedalam tipe tipe mahasiswa yang bisa presentasi dengan selow tapi bisa bikin penontonnya tetep asik buat nyimak.



23.Desi Putri Islamy


Biasa dipanggil Desi, Mbak Dewi, Desipe atau Desi x Pepi. Desi ini termasuk kedalam anak anak yang punya jiwa sosial yang tinggi. Mba mba yang suka disebut dengan mbak sebung ini, aktif mengkampanyekan beberapa kegiatan sosial yang salah satunya adalah sebung Surabaya. Selain sebung, kadang doi juga ngeshare kegiatan sosial lainnya. Sempat  hits dipanggil dengan sebutan Mbak Dewi karna salah satu user dari tugas perancangan trasportasinya sepertinya jatuh hati sama desi. Tapi belakangan doi ternyata membentuk branding baru dengan karya desi x pepi. Desi ini termasuk kedalam golongan anak yang punya kemampuan analisa dan riset yang cukup baik, boleh dah tuh di cek final projectnya doi. Walaupun punya kemampuan analisa yang bagus banget, usut punya usut doi sering lemot kalau lagi kumpul dan nangkep sesuatu. “loh iyataa rek?” “oalaaah gitu ta”, begitu kata kata yang paling sering diucapin desi setiap harinya.



24.Dias Yuanella

Biasa dipanggil Ney. Ney ini salah satu bidadari despro yang punya rambut badai. Tolong ney, bagi bagi tips merawat rambut yang baiq dan benar. Usut punya usut, ney termasuk kedalam jajaran orang orang old money. Hebatnya, doi nih tipe tipe orang yang mau capek dan mau usaha. Buktinya doi sekarang udah punya kafe kopi dan kebetulan final project nya Ney ini juga berkaitan sama pembuatan kopi. Jadilah sekarang doi punya sebutan baru yaitu Mbok Kopi. Jadi sekarang, kalau inget kopi jadi inget Ney HEHE. Selain kopi, doi juga menjadikan hobby masaknya buat bikin usaha pisang nugget dan juga punya usaha dibidang hijab dan apparel. Ga bayangin tuh dengan usaha segitu banyaknya, doi juga kadang jadi model buat beberapa produk yang dibuat sama anak desain atau dosen desain. Mantap ya ibuk jiwa wirausahanya. Oh iya, ney ini anaknya humble banget, jadi siapapun yang ngobrol sama dia engga sungkan.





26.Dhimas Bayu Prihandana


Biasa dipanggil Samid. Teman jemberian juga, walaupun beda sekolah. Satu satunya dimas dari empat dimas yang beneran dipanggil dimas yang dibalik, Samid. Samid nih kadang tingkahnya suka absurd, contohnya engga ada angin ga ada hujan tiba tiba joget. Kadang kadang ngeselin, kadang kadang galau, kadang kadang bener. Tapi, dibalik semua tingkah absurdnya sesungguhnya doi anak yang baik dan rajin menolong sama temen temennya loh. Anak yang suka nagih minta dimasakin ini, belakangan suka banget melihara rambut gondrongnya walaupun akhirnya sekarang udah di potong. Samid punya kemampuan gambar dan ilustrasi yang bagus banget loh, makanya gak heran kalau pada masa itu, doi menjadi satu satunya anak jember yang lulus undangan (SNMPTN) masuk desain ITS. Sabi tuh dicek di instagramnya. Selain itu, di akhir akhir semester kuliahnya ini doi juga berkesempatan ikut PIMNAS loh. Mantul banget, mid.




27.Dimas Dwi Rizkiyanto


Biasa dipanggil DD. Salah satu dari empat dimas di angkatan, yang pada akhirnya gak dipanggil dimas juga :)). DD ini adalah adalah mahasiswa yang punya kemampuan ngamplas sampai berkilau tanpa dikasih finishing, bruh. Tersabar setiap mengerjakan segala sesuatunya. Bukan cuma masalah modelling, tapi masalah skecth atau ngilus doi bisa sesabar dan se-telaten itu. Makanya jangan heran kalau kerjaan dan garapannya DD ini selalu bagus dan rapih dan ko bisa sih serapih itu dee..... . Bahkan konon katanya, engga Cuma masalah produk tapi masalah maem DD ini juga teratur banget dalam setiap suapannya wkwkwk. Oiya! Selain kerapihan dan kesabarannya, ada satu lagi hal yang khas dari DD, yaitu adalah gaya. Dia punya style yang DD banget, nih! Kemana mana (dulu) doi tiap hari bawa skateboard di kampus- yang jadi bahan rebutan di pinjem. Kebetulan juga, akhirnya doi ambil final project tentang skate walaupun belakangan sedang sibuk dengan usaha membuat custom product packaging.



28.Etik Nurbaiti

Biasa dipanggil Etik. Etik ini dulu salah satu temen kita juga di awal perkuliahan. Namun di semester ke sekian, doi memutuskan buat hijrah alias pindah ngelanjutin kuliah di jakarta yang mana jurusannya beda banget sama desain, yaitu statistika. Selama kuliah, etik ini dikenal dengan teman Ana. Ana adalah teman Etik. Ana dan etik adalah sahabat. Etik dan ana selalu bersama. Karna tuh mereka kemana mana selalu bareng kayak bayi kembar siam HAHAHA. Anak yang dikenal ceria ini juga punya usaha jasa ilustrasi wajah juga lo dan masih keep contact juga sama anak anak. Semoga suatu hari kita bisa ketemu lagi yaa Etiiiik.




29.Eva Chrisdiana Santi


Biasa dipanggil Eva. Eva ini juga salah satu anak yang paling tangguh yang pernah aku temuin. Sungguh. Belum pernah ketemu sama orang yang ngalamin masalah hidup berat banget, tapi masih bisa “biasa aja” dan masin bantuin temen! Kalau bicara masalah bantuin temen, eva ini bisa dibilang orang yang paling iya banget buat bantuin temen. Dulu aku diajarin bisa ngebonceng anak yang duduk miring dari doi, belajar ngeluarin motor dari tempat parkir juga dari doi, motor mogok juga doi yang bantuin. Huhu MAKASIH POL VA. Doi nih strong banget buat ukuran anak cewek, selalu pulang ke kediri naik motor dari surabaya. Bahkan pernah nebengin yolanda yang rumahnya di Blitar naik motor boncengan, doi ke Blitar dulu nganterin yolanda baru balik ke Kediri :)) Anak selazar yang kadang suka engga peka dan lemot ini juga punya sifat sungkanan minta tolong orang lain meskipun doi baik banget kalau temen.




30.Fahriza Prima Abdillah

           Biasa dipanggil Fahri atau Fahriza. Fahri ini termasuk anak anak yang cukup ambisius. Hehehe itu kenapa doi juga satu dari enam orang dari satu angkatan yang berhasil lulus di waktu yang katanya tepat waktu, 4 tahun. Doi juga pernah loh KP di Dirgantara dan berujung dengan final projectnya doi tentang interior pesawat. Mantap, kan. Karna final project tentang pesawat tuh bisa banget dibilang jarang di despro. Anak yang kadang kalau nge jokes rada garing ini kadang susah di tebak hehehe. Jadi kadang kadang tingkahnya suka engga ketebak gitu. Tapi salah satu hal yang juga ngegambarin fahriza banget adalah sifatnya yang pede. Doi tuh kalau ngebawain atau ngepresentasiin karya yang dibuat bisa pede. Coba dong za bagi bagi tips biar pede hehehehe.



31.Faizal Rezky Dhafin


Biasa dipanggil Dafin, Dafin Sepatu atau Pangeran Porong. Doi suka dipanggil Dafin Sepatu karna dulu jaman maba suka banget ikut kompetisi sepatunya BPIPI dan menang diwaktu bahkan kita belum kenal banget BPIPI tuh apasih. Anak yang memproklamirkan dirinya sendiri sebagai pangeran porong ini, termasuk salah satu jenis mahasiswa yang perjalanan desainnya cukup luas dan engga ketebak. Tahun pertama doi hadir dengan kemahirannya mendisyen sepatu, tahun kedua hadir dengan kemampuan crafting yang sangat baik, tahun ketiga hadir dengan kemampuannya tentang rotan, dan kemudian secara mengejutkan doi merambah dunia animasi, 3D dan alat kesehatan. Ibaratnya sekolah, semua mata pelajaran doi babat habis dengan baik dan maksimal. Mantul sekali deh pangeran ambis satu ini. Tolong, otak desainnya di bagi bagi, fin pada kaum misqin ilmu disyen WKWK. Anak yang selalu hadir dengan konsep “dreamer” nya ini belakangan suka pulang ke kerajaannya di porong padahal dulu jarang pulang. Maklum, sudah diangkat jadi pangeran.



32.Fildzah Zata Syauqina Izzati



Hehe boleh dipanggil Fildzah or whatever you want. Bakalan seneng kalau kamu (yang lagi baca) mau nge describe in di kolom komen hehe


33.Freksa Arista Ihsan


Biasa dipanggil Aris. Anak yang sebenernya juga engga begitu banyak omong dan cenderung cool ini punya gaya khas jaman kuliah. Biasanya doi tuh kalau pas baru masuk kelas, langsung duduk, pasang headset, ngeluarin kertas A4 dan langsung nyeket, iya gasih ris wkwk? Anak yang juga muncul dengan image mobil banget ini, konon katanya bersih banget dan ga suka sesuatu yang kotor. Sebenernya amazed sama final projectnya doi, ketika orang lain bisa berlomba lomba bikin produk produk masa depan, doi bisa kepikiran buat bikin produk masa depan dan buat difabel lagi, hehe keren gasiiih. Anak yang jadi sohibnya andim ini, kemudian dikenal menjadi duo libom karna sama sama suka dan sering nyeket mobil dimana mana. Btw, aris ini tipe anak yang sayang banget banget sama ibunya loh hehehe.



34.Hamasah Dinillah


Biasa dipanggil Hamasah atau Hamidun. Sama banget doi kayak arti namanya yang berarti semangat. Semacam doi punya stock semangat yang banyak untuk dia bagikan sama orang lain. Mantan ketua himpunan disyen satu ini bener bener tau caranya ngebangun suasana. Kalau semisal ada kejadian dan kondisi lagi hening tapi tiba tiba semua ngakak, bisa jadi itu gara gara celetukannya hamasah. Doi anaknya juga selalu put all of her efforts buat segala sesuatu yang dia kerjakaan dan juga bisa banget ngeliat peluang serta ngatur waktu. Terbukti selain kesibukannya jadi kahima, tahun depannya dia juga bisa ngewakilin ITS  buat PIMNAS. time management-nya perlu banget nih dicontoh sama kita kita calon disyener.  Kebiasaan anak yang termasuk ke dalam jajaran pemandu ini adalah gamau nunda nunda dan anaknya suka to the point banget dan biasanya paling rewel kalau tentang urusan rumah bersamanya anak produk a.k.a RTA.



35.Ibnu Arif Wicaksono


Biasa dipanggil Ibnu. Titisan indra herlambang karna mirip banget dong, seriusaaan. Punya tagline yang dia buat untuk dirinya sendiri yaitu “manise ugal ugalan”. Anak yang pernah ngejual usus crispy enaak di jaman jaman awal perkuliahan ini salah satu anak yang di setiap perancangan, desainnya selalu konsisten. Konsisten bagus dan put all of his efforts on it. Ga heran kenapa selalu bagus setiap produk yang dia desain. Anak yang konon katanya suka keliatan banget kalau sambat ini, sesambat sambatnya doi tetep aja kelar dengan hasil yang bagus, banget. Si Ibnu ini juga anak selazar yang jago dance, ter-epic nya adalah ketika ujian mata kuliah studi kreativitas (yang mana UASnya kita ada pameran masqureede) dia jadi upil yang bisa ngedance. kelebihannya yang lain adalah dia mampu ga tidur beberapa hari dan bisa tidur dalam kondisi apapun sampe gabisa dibangunin. Anak yang suka ngatain temennya lambos ini fans berat nicki minaj, loh !



36.Ibnu Mubaroki Rizqi


Biasa dipanggil Oki. Oki ini juga salah satu anak yang juga pernah bareng beberapa semester sama kita. Anak yang punya kebiasaan senyum ke semua orang dan malah suka ketawa tawa sendiri ini sering dianggap jadi pacar Fendi. Karna mereka selalu kompak bersama sama wkwk. Okik ini punya gaya yang santuuy dan selow. Setelah doi masuk despro, doi menemukan kembarannya yang udah lama kepisah yaitu pak prima dan mas yoghi. Gatau kenapa, muka tiga orang ini mirip banget asli berasa kembar beneran. Sayangnya belum sempet foto bertiga tuh tiga orang. Terakhir ketemu doi papasan di depan kos, doi masih suka cengangas cengenges seperti biasanya. Semoga kapan kapan bisa ketemu lagi yaa okiiik.



37.Imam Bagaskara

          Biasa dipanggil Imam atau Bagas. Anak yang suka jadi salah satu kompor dan penyulut api di grup produk ini sepertinya cinta banget sama kucing. Biasanya bagas suka jadi kompor dengan cara suka mancing mancing--keributan, doi juga suka nih ngebully anak anak yang bullyable. Selain ngebully, doi juga dapet sebutan perampok makanan karna suka minta a.k.a malakin makanannya anak anak layaknya mahasiswa pada umumnya yang suka banget cari makanan gratis. Ngeselin banget kan anaknya. Eh tapi jangan salah, ngeselin ngeselin gini doi nih termasuk raja PKM. Bertahun tahun berkecimpung dalam dunia PKM, doi selalu dapet pendanaan. Bahkan tahun terakhir bisa berangkat PIMNAS bareng hamasah dan samid. Dedikasinya dalam tulis menulis proposal PKM rasa rasanya engga perlu di raguin lagi. Btw, bagas ini juga cukup sering masak loh sebagai anak laki laki yang ngontrak dan doi juga suka lagu lagu disneey.



38.Indon Wariswantika


Biasa dipanggil Indon. Salah satu hal yang khas dari doi adalah; suka godain dan genitin cewek. Then, yauda begitulah indon pada semua wanita kwkwk. “Aku engga genit kok, cuma perhatian dan baik aja” adalah tagline yang indon pake untuk meng-kamuflase kegenitannya. Anak yang punya postur badan cukup tinggi ini suka banget sama kucing. Cinta banget kayaknya sama kucing dan bahkan bisa tuh bikin orang yang awalnya ga suka kucing, jadi suka kucing. Jadi buat temen temen yang takut kucing, sabi tuh belajar ke indon. Doi ini termasuk ke dalam jajaran anak anak yang 3D nya jago sejak jaman matkul CAD. Belakangan, doi lagi hobby banget nih bikin 3D produk produk yang satisfyng gitu, usut punya usut sepertinya doi sedang tertarik buat terjun ke dalam dunia motion graphic. Anak yang suka pake banget nonton film ini, konon katanya suka nonton film dimana mana dan suka lagu lagu jadul.



39.Intan Anggi Melati

             Biasa dipanggil Anggi atau Ratu Meme. Sesuai namanya, doi adalah anak yang paling banyak stock meme dan menerima jasa custom meme. Konon katanya isi galery di hape doi semuanya adalah meme yang angkanya udah menyentuh ribuan. Semacam home production khusus buat meme, jangan jangan tiap hari ada targetan gitu ya nggik harus produksi berapa? Anak yang sama sama jemberian ini bisa dibilang satu satunya temen yang kenal sebelum keterima didespro, sama sama melewati proses ketolak undangan dan usaha di UMDES bareng bareng. Selain hobi mengoleksi dan membuat meme, doi nih hobby makan dan nyemil makanya pipinya gemaay sekali. Anak yang biasanya kalau ke kampus suka nyari temen biar sampenya bareng, jago banget typografinya. Doi jago banget kalau bikin tipografi apalagi yang modelnya bunga bunga. Anak yang suka bunga ini kadang suka beli bunga buat diri sendiri dan suka banget sama boneka sampai sampai ternak boneka dikamarnya :))



40.Jihad Aji Ghiffari


Biasa dipanggil Je. Anak dengan otak bisnis paling bersinar se produk. Dulu tuh jaman dasar desain yang pakai material, dia tuh tusuk sate juga di jualin sama dia. Waktu jadi kadep idestore, sampe dibikinin atm sendiri dong. Hehe yakin deh, keluar dari despro doi bakalan bisa bikin sesuatu yang lebih besar dari ini. Berkat jiwa bisnisnya ini, Je punya sebutan “Koh Je”. Selain suka bisnis, doi juga jago moto dan edit video juga membentuk suatu grup namanya “Pinera Film” bareng Aswin sama Andega. Multitalent sekali, bukan? Selain itu semua, Je ini termasuk salah satu anak yang paling tulus yang pernah kutemuin. Jadi jangan heran kalau doi sering inisiatif buat bagi bagi buku atau galang dana. Kuncinya engga cuma niat, tapi beneran dijalanin ya je ya? hehe tapi saking tulusnya kayaknya anak yang punya lusinan baju warna hitam ini jadi antara terlalu stupid atau terlalu gampang percaya sama orang jadi kadang mudah dibohongin :))



41.Krisna Arizaldi

            Biasa dipanggil Krisna. Krisna ini adalah bapak komtingnya produk, lho. Anak yang punya kesan santai dan alon alon asal klakon ini sebenernya asik banget buat diajak diskusi. Doi bisa semangat banget kalau diajakin diskusi sesuatu yang dia passionate juga atau sesuatu yang relate sama dia. Contohnya, diskusi furniture... ya kris? Sebagai orang yang menguasai teori tentang dasar desain yang baik, doi oke banget kalau diajakin diskusi tentang desain juga loh. Krisna nih termasuk kedalam golongan anak dengan sketsa bagus, dan kalau bikin 3D assembly furniture bisa se detail itu. Anak yang suka banget ngikuti perkembangan sepatu dan juga suka ngesketch sepatu ini, konon katanya sayang banget sama adiknya heheh. Oh iya, anak yang suka tampil dengan kemeja yang ditekuk dibawah siku ini katanya punya jokes jokes garing yang udah mengalir dalam darahnya.



42.Latifa Wahyu Lestari

Biasa dipanggil Mbak tari, Tari atau Mbak Tar. Anak yang termasuk kedalam jajaran 210 squad ini konon katanya tau banget semua tempat tempat buat dapetin barang dengan harga yang lebih murah. Jadi, para ibuk ibuk ciwi ciwi dan ukhti despro bisa nih nanya nanya ke mbak tar masalah beli barang wkwk. Bukan cuma masalah barang, mbak tari ini jago banget untuk masalah travelling minim budget. Sungguh keibuan sekali bukan? Berkat pengetahuannya akan barang barang dan tips travelling juga pengetahuannya akan banyak hal, mbak tari ini punya jukulan baru sebagai googleman. Semacam kamu punya pertanyaan apa aja, kemungkinannya doi 98% bisa jawab HEHEHE. Anak yang suka dengan hal hal yang berbau do it yourself ini cukup ceriwis. Jadi kalau cerita tuh bisa semangat banget doi. Usut punya usut, anak yang di beberapa media sosialnya pakai dp nanas ini katanya gak suka pedes.



43.Mohammad Rizal Saputra

            Biasa dipanggil Rijal, Mink atau Oppa. Seperti namanya, doi anak yang kiblat fashuunnya adalah korea. Pernah suatu ketika doi hadir dengan rambut yang diwarnain pake warna terang, dah mirip bener sama oppa oppa korea. Belakangan, doi sepertinya lagi mendalami drama drama korea yang dia dapet dari ukhti ukhti korea di RTA. Biasanya kelakuannya di pojokan, buka laptop nonton drama korea, makan nasi bungkus pakai sendok teh, kaki diangkat satu di kursi dengan selempang yang doi pajang dengan nama Korean Oppa Mink, S.Ds. Semacam Oppa Korea cabang sukolilo ya jal. Tapi jangan salah, doi juga termasuk kedalam anak anak yang jago 3D modeling, loh. Doi konsisten jago dari jaman pakai 3dsMax sampai hijrah ke solidworks. Anak yang sepertinya juga dikenal dengan xiaomi addict dan gadget addict ini jago banget nungguin sale sale dari e-commerce. Belakangan doi membuat gempar dunia per-despro-an sampe buyut despro Cuma karena masalah kursi, #yangngertingertiaja :))



44.Muhammad Ali Fathan

           Biasa dipanggil Ali atau Maikel. Ali nih tiap ketemu aku bawaannya sinis tapi kalau butuh apa apa tentang dosen, sms dosen, alamat dosen nomer satu bet. Bener bener di misscall ampun sampai di bales. Mas mas gondrong yang hobby jalan jalan ini katanya mirip sama bopak. Tapi jangan salah, doi nih termasuk kedalam mas mas sunda blasteran yang akhirnya dikasih nama “Maikel” sama salah satu dosen. Anak yang tinggal di daerah bandung coret ini terkenal baik dan care sama temen temennya. Itu kenapa ali sering dikenal sebagai sosok yang setia kawan. Doi selalu muncul dengan foto foto jalan jalan di instagramnya dan konon katanya kadang rada bego kelakuannya wkwkw. Belakangan doi sedang konsisten hidup dengan rambut gondrongnya beberapa tahun belakangan. Gak ada niatan potong rambut nih li waktu wisuda?



45.Muhammad Irza Kevin Arighi


Biasa dipanggil Irza. Irza ini anak dengan kemampuan konsep dan reasoning paling oke diangkatan menurutku. Anaknya tuh perfeksionis dan visioner dan idealis juga. Paket lengkap, gasih? Berbeda sama beberapa anak yang punya skill dibidang tertentu, Irza ini punya kemampuan buat mengonsep dan mendesain yang baik, yang tentunya bisa doi terapkan dalam-segala-bidang. Jadi semua bidang rasanya di babat habis sama dia. Kalau yang lain tangannya yang ajaib, doi nih termasuk kedalam anak anak dengan otak ajaib dan bersinar WKWKW. Kalau engga percaya, coba aja intip salah satu portofolionya doi. Auto-menjadi-debu. Salah satu gaya ciri khasnya anak yang berasal dari besuki ini waktu ngomong tuh pasti tangannya ikut bergerak. Selain itu, anak yang juga sempat ikut pertukaran pelajar di Malaysia dan juga punya adek kembar ini juga hobby fotografi, loh.



46.Mukhammad Efendi
            Biasa dipanggil Efendi desain, Anak kabupaten, Efendi atau Fendi. Anak yang punya julukan efendi desain ini konon katanya ngasih nama segala kontak termasuk emailnya doi dengan nama efendi desain. Udah macem nama jasa percetakan gitu ya fen. Anak yang berasal dari kabupaten lamongan ini katanya suka bilang belum garap belum garap. Tapi besoknya dateng dengan garapan yang lengkap dan bagus. Buat ukuran anak laki laki, fendi nih anaknya niat banget, kerjaannya juga detail banget. Bahkan doi bikin 3Dan buat sepeda kargonya aja mekanismenya bisa detaaail banget. Anak yang sempet menjadi sobat dekat dengan okik ini belakangan mengeluh karena dia kemana mana yang ditanyain tentang Bagus WKWK bukan dianya. Oh iya, sepertinya fendi nih lagi berlomba lomba sama jaka dalam memperebutkan nominasi #rambutbadayydespro, walaupun katanya belakangan rambut doi jarang terawat karna lebih banyak waktu buat sepedaan sama produk TAnya.



47.Naila Maharani Vianiar

           Biasa dipanggil Nai atau Naila. Anak yang juga termasuk kedalam jajaran satu dari tujuh anak yang lulus dalam waktu 4 tahun ini punya time management yang sangat baik. Anak yang belakangan suka terhadap sesuatu yang berhubungan sama anak anak ini nih termasuk kedalam jenis jenis mahasiswa yang ngerti maunya apa. Jadi semisal doi lagi ngerjain perancangan atau final project sekalipun, doi bisa ngerti nih step step apa yang harus dilakuin dan apa aja yang belum dan apa aja yang harus segera diselesaikan. Anak yang suka sama sesuatu yang lucu ini, suka banget bantuin dan mandu temen temennya yang belum lulus berkaitan dengan segala hal yang bergubungan sama Tugas Akhir. Terimakasi banyak ya nai buat segalaa arahannya wkwkw. Oh iya, btw doi juga termasuk kedalam jajaran pemandu Despro loh. Manya gak heran kalau doi juga punya pertemanan yang luas banget.



48.Nanda Safitri Yusie Mustafa

           Biasa dipanggil Nanda. Salah satu bidadari desain produk nih, masyaAllah ya ibuk ibuk doi senyum aja udah meleleh yang liat.  Kalau kata orang orang nih, doi punya mata yang bagus dan wajah ke timur tengah an. Tapi jangan salah, meskipun punya wajah ke-timurtengah-an, doi punya aksen yang surabaya banget nget nget. Anak yang digadang gadang alias didoakan oleh seluruh angkatan menjadi anak pertama dari angkatan 14 produk yang sebar undangan ini, cukup perfeksionis kalau ngerjain tugas. Jadi dari maba nih, nanda terkenal sama pekerjaannya yang selalu rapih. Dari jaman dasar desain yang masih nge cat manual di kertas A3, doi tuh kalau ngecat bisa telaten pelan pelan dan rapih bangeeet gitu. Tapi usut punya usut nanda ini kadang suka gopohan dan nangisan wkwkwkw makanya doi juga terkenal suka curhat sama temen temennya. Anak yang biasanya suka pakai outer ini konon katanya suka motor loh.



49.Natasha Amalia Alprianti


Biasa dipanggil Natasha, Tasha, atau Nata. Tasha ini  adalah teman asing yang pertama aku kenal hehe selama kuliah. Anak yang dulunya gak suka kucing ini, ternyata belakangan juga berbakat jadi ibu kucing. Mbak mbak International Office ini termasuk kedalam jajaran penikmat dan penyebar drakor di RTA. Jadi kalau kalian kekurangan drakor, bisa nih minta ke doi. Natasha ini temasuk salah satu anak yang suka gercep banget nyebarin info dari International Office ITS. Doi juga ikut salah satu program pertukaran pelajar ke Thailand, loh. Anak yang kalau udah pegang hape suka susah konsen diajakin ngomong ini juga jago bikin ilustrasi pakai cat air. Ilustrasinya doi tuh udah ada rakternya jadi khas banget dan cute banget. Ohiya, doi juga termasuk jajaran anak tangguh yang berhasil melewati drama perTAn yang sangat panjang. Selamat ya naat, sebagai teman seperfurnian aku bangga seenggaknya ada satu anak furni yang bisa ikutan ke #119 dan aku tau itu sama sekali engga gampang. Prouuud !!!



50.Neli Narulita


Biasa dipanggil neli atau ruli. Ruli termasuk anak yang agak tomboy tapi kalem dan ga banyak omong sebenernya. Kalau udah ngomong pake jawa krama, duh bisa auto cinta banget deh. Anak yang suka makan bubur ini kadang suka dijulukin sleepy head karna doi suka ngantuk. Konon katanya, kalau doi tiba tiba ilang atau gabisa dihubungi tuh udah pasti 98% kemungkinannya doi sedang tidur atau ketiduran. Ruli ini juga termasuk kedalam golongan mahasiswa yang punya kemampuan skecthing manual yang oke loh. Meskipun dalam proses pengerjaannya mirip mirip DD, butuh waktuu tapi hasilnya baguus. Selain itu buat yang jarang orang tau, dia ini punya suara yang bagus bangeet. Ibarat air tuh, jernih banget suaranya wkwkwk bening. Sayangnya, anak yang punya pallete warna sendiri di baju bajunya dengan warna coklat coklat hijau army ini jarang upload coveran nya di instagram.



51.Nike Jorda Iftira


Biasa dipanggil Jo atau nikejo. Jo ini salah satu tipe anak yang pergaulannya tuh luas banget dan dimana mana, jadi doi temennya banyak bener. Selain karna emang anaknya asik buat diajakin ngobrol, jo juga punya usaha bisnis yang engga main main. Bisa dibilang wirausaha muda lah. Nama brand nya pijar benderang. Benderang seperti namanya, bahkan brand ini udah masuk kedalam jajaran brand yang ada di hijup loh, guys. Bisa di cek lah instagramnya. Selain bisnisnya yang lancar, Jo ini termasuk salah satu anak yang manajemennya juga bagus. Jadi tuh, sekalipun sibuk kuliah dan bisnis, doi juga mantul loh prestasinya. Anak yang punya jam tangan dengan banyak pattern ini, udah beberapa kali dapet penghargaan di bhatarika fest. Mantap, bukan? Konon katanya jo ini anak yang punya tagline Anti-PHP. Ini anti di php-in atau anti nge php-in, jo ?



52.Nur Alif Fitria Nugraha

           Biasa dipanggil Nafit.  Anak yang pernah menjadi komting namun mengundurkan diri ini berasal dari Ponorogo. Kalau kalian nge scroll notes di grup produk, bisa ditemukan kalau dulu doi adalah anak yang paling rajin nyebar informasi lewat notes. Nafit ini termasuk kedalam jajaran anak anak yang punya sketsa manual yang bagus, dan 3D modelling juga, dan juga jago ilustrasi juga. BTW dari ketiga bidang itu, kemampuan doi emang bagus pake banget loh mantap kan. Hmm babat habis semuanya aja, fit. Kalau anak lain bingung cari tempat KP, nafit ini malah ditawarin dong buat KP di saat doi belum mau KP karena perusahannya tertarik sama karyanya nafit. Tapi sekarang giliran mau KP malah kebingungan KP dimana. Konon katanya, belakangan doi semakin bahagia dengan idikasi pipi yang semakin chubby dan penampilannya yang sekarang lebih rapih dengan kemeja dan lengan kemaja yang hampir selalu ditekuk dibawah siku.



53.Nyoman Arya Adiguna Gauthama


Biasa dipanggil Arya. Rame. Tukang bully. Laki laki yang punya kemampuan membully seseorang ini ternyata juga bisa diem kalau lagi serius. Kalau engga ada korban bully, biasanya doi diem diem nyari korban berikutnya buat dijadikan bahan bully. Katanya doi tuh tipe anak yang kalau pengen ngobrol bakalan banyaaak banget ngobrolnya, tapi kalau lagi engga pengen yaudah engga. Tapi arya nih termasuk kedalam anak anak yang mudah banget bergaul. Asik kalau diajak ngobrol tuh ga ngebosenin. Anak yang suka nge sketch mobil tapi belakangan memilih buat ambil TA bikin LRT ini bisa nge jokes tapi recehnya kebangetan, tapi doi juga bisa banget ketawa sama jokes sampah. Anak yang termasuk kedalam #Golongankami ini sepertinya udah tamat sama dark jokes dan yang haram haram :)) konon katanya belakangan sehabis sidang berusaha di-islam-kan dengan cara dikasih tulisan syahadat sama aswin dan ali hehehehe tapi kan arya gabisa baca bahasa arab hmm yang oon siapa kalau gini :))



54.Oksandi Prakoso


Biasa dipanggil Oksa. Oksa ini termasuk salah satu anak yang dari gaya dan garis mukanya udah maskulin abis. Usut punya usut, kayaknya doi sempat berniat buat ikutan semacam akmil gitu. Udah cocok banget dari postur dan gaya bahasanya yang kadang tegas gitu. Cuma mungkin belum rejeki ya sa :’) yang banyak orang tau adalah oksa ini jago banget bikin kostum. Kostum apapun itu kayaknya doi ngerjainnya selalu detail banget macem bikin beneran. Maksudnya semisal bikin senjata itu tuh sedetail itu bikinnya, karena kan ada orang yang bikin kostum suka abal dan asal jadi (aku contohnya). Buat yang kepo, bisa diliat di facebook doi tentang kostum apa aja yang udah doi buat. tapi yang gak banyak orang tau adalah ternyata oksa ini jago masak juga loh, guys.



55.One Media Hapinesa


Biasa dipanggi Echa atau One. Echa ini punya rambut keriting yang khas banget dan engga ada duanya di angkatan. Rumahnya yang cukup jauh dari despro ngebuat echa sering kali kelas jam 8 tapi doi datengnya jam 9. Jadi kalau janjian sama Echa, pastikan disesuaikan sama waktu Indonesia bagian Benowo. Btw, echa ini termasuk salah satu anak yang berhasil ngebranding dirinya sendiri. Gaya fashionnya yang tahun 80an banget ini konsisten sejak jaman maba dulu. Jadi kita kita dan dosen sekalipun bakalan gampang inget sama echa. Funfact dari echa yang sekarang juga jadi penyiar radio di @istarafm ini, dulu doi awal kuliah jaman maba tuh kuliahnya di dua univ sekaligus. Di unair jurusan ilmu komunikasi dan di ITS jurusan desain produk. Entah angin apa yang ngebawa echa buat mutusin nerusin kuliah di jurusan ini dan meninggalkan jurusan satunya. Semoga sampai hari ini tidak ada penyesalan ya cha ya :’) karna final projectnya dia tuh  baguus banget bikin pattern 3D print buat kain gitu, guys.



56.Putri Utami Dewi


Biasa dipanggil Putri atau Puputri. Salah satu anak yang termasuk kedalam golongan anak anak yang care banget sama temennya. care-nya tuh bukan sekedar nanyain sakit apa tapi tuh mau aku bawain makanan apa engga atau mau aku anterin periksa atau engga, ibu kesma sejati. Putri ini tipe anak yang bakalan berusaha banget buat sesuatu dia mau dan doi ini tipikal orang yang bisa banget nge backup acara. Jadi kalau kalian tipe tipe anak yang suka jadi kepala suatu acara, ajakin dah tuh si putri ini. Dijamin acara kalian pasti jalan, bahkan nge pm satu satu seangkatanpun dijabanin ama doi. Percaya, deh. Oh iya, hal yang unik dari putri selain kreasi masakan tahunya adalah sifatnya yang suka lupa dan panik. Jadi kalau lagi sama putri jangan lupa ingetin masalah kunci motor dan handphone nya doi ada dimana. Karna doi punya tangan ajaib yang bisa menghilangkan barang barang dengan ajaib. Barang segede botol minum aja bisa hilang ajaib di tangan doi :))



57.Rendra Prasetya


Biasa dipipanggil Rendra. Kalau boleh dibilang, rendra ini anak yang paling “bapak” seangkatan. Keliatan dari jaman okkbk lupa hari keberapa, waktu tema kostumnya dangdut trus waktu dipancing sama IC, rendra tuh ngajakin anak anak biar gak dimarahin IC hahaha. Tipikal orang yang ngayomin angkatan gitu sepertinya ya ren ya. Terbukti dengan dedikasi di akhir semester perkuliahannya menjadi bapak ketua kelas RTA WKWKW.  Rendra ini juga termasuk tipe anak yang selow tapi bisa nyambung dan asik kalau diajakin ngobrol sama siapa aja. Merakyat ke semua rakyatnya rendra. Makanya gak heran kalau anak yang TAnya mendisyen LRT ini, pertemanannya luas banget hehe. Selain itu, anak yang kadang suka  mengantar ibunya belanja dan snapgram in adek perempuannya ini sebenernya jago nge doodle loh. Baik doodle manual maupun digital cuma ternyata jarang doi post di instagramnya. Upload dong ren sekali kali, bagus looh.



58.Resi Bhaskoro Achmadi

          Biasa dipanggil Resi. Resi ini adalah ilustrator andalan anak produk. Ilustrasinya udah melanglang buana kemana mana dan doi tuh udah kayak punya pallete warna dan gaya desain  yang bikin orang untuk recognize ini tuh resi banget. Bahkan anak yang punya username twitter @resijne ini kalau bikin ilustrasi manual juga bisa sama persis loh sama yang dia buat di digital. Kalau kalian tertarik dengan perjalanan resi dan ilustrasinya bisa cek behance-nya atau instagramnyadoi. Beberapa waktu yang lalu, resi sempat jadi salah satu ilustrator buat aqua (lupa yang edisi apa). Cakep ga? Dulu jaman SMA tuh nge fans banget sama renata owen karna salah satu ilusnya di botol aqua, dan sekarang temen sendiri ngilus buat aqua, prouuuud! Selain gayanya resi yang khas dengan tote bag-nya, salah satu hal yang iconic dari resi adalah gaya ngomong malangan-nya. Karna emang doi asalnya dari kota malang. Jadi semacam dibola balik gitu ya, sam?



59.Rhandika Jaka Purnama


Biasa dipanggil Jaka, Joko atau Jak Jaka. Belakangan doi sering dipanggil joko karna mbak dinda salah nulis nama di jadwal sidang. Tipe anak yang kayaknya tau banget gosip temen seangkatan, tapi herannya gosip tentang percintaannya dia sendiri engga nyebar kemana mana. Selain itu, jaka ini punya gaya ilustrasi yang khas, aku gatau nama gaya ilustrasinya apa. Tapi doi cukup sering loh bikin ilustrasi, boleh di cek ke instagramnya kalau penasaraan. Oh iya! Jaka nih jago main skateboard loh. Buat temen temen yang cari tutor main skate atau teman main skate, sepertinya sabi ngajakin jaka nih. Yang paling penting dari jaka adalah, dia punya rambut paling sehat dan paling badayyyy seangkatan. Ga ngerti kenapa tuh rambutnya selalu halus dan smooth mecem di creambath dan di catok tiap hari coy :)) seringkali doi membuat kami, kaum wanita gagal menjadi perempuan karna ke-badai-an rambutnya yang paripurna itu.



60.Sohihatul Kholilah

           Biasa dipanggil Icha. Icha ini juga termasuk salah satu anak yang fashunista banget, boleh dilihat dari koleksi kacamata atau feeds instagram doi. Icha nih sekarang udah semacam punya style khusus yang doi banget. Celana yang ditekuk bagian bawah, outer kemeja, daleman kaos dan kerudung yang diiket ke belakang. Iya gak, cha? Kalau boleh di nobatin, mungkin aku bakalan ngasih sebutan mahasiswa yang paham dan concern banget dengan gadget khususnya hp. Aku curiga jangan jangan orang se WTC atau plasa marina udah kenal doi, karna doi sering banget kesana atau nganterin anak kesana. Belakangan, ratu HP ini lagi seneng banget main PUBG, sampai sampai waktu pelatihan kewirausahaan di malang kemarin doi malah sibuk ngajarin temen temen lain buat main PUBG. Buat kamu kamu yang sedang nyari instruktur PUBG, bisa hubungin icha ya guys karena 90% kemungkinan doi akan bakaln dnegan senang hati buat ngajarin :)



61.Thoriq Galuh Yanuardi
             Biasa dipanggil Thoriq. Thoriq ini termasuk kedalam sobat capricorn. Doi nih udah sejenis indon, natasha, cath yang suka banget kucing. Kalau ngeliat kucing tuh kayaknya bawaannya gemes senditi ya thor. Konon katanya, kalau lagi nge jokes, jokes thoriq tuh udah sampe luar angkasa. Makanya kita kita suka engga nangkep jokesnya. Thoriq nih sebenernya anaknya anaknya cukup kritis dan enak buat diajak diskusi buat hal hal yang di juga interest loh. Cukup terbuka dengan berbagai macam isu. Thoriq nih katanya suka terdengar bijak kalau lagi ngomong atau nanggepin cerita orang padahal anaknya ya “meh” wkwkwk. Yang gak banyak orang tau, anakyang suka pakai masker ini katanya cukup jago masak loh. Boleh dong thor sekali kali masakin.



62.Ulin Nahdliyatus Sholi


Biasa dipanggil Ulin atau Ulinlin. Dulu imagenya deket banget sama kelinci. Karena doi punya banyak banget printilan kelinci. Anak yang suka senyum kemana mana ini punya skill lettering dan ilustrasi yang oke loh. Walaupun dulunya ikutan komunitas craft, ternyata belakangan doi suka banget bikin ilustrasi baik manual atau digital. Ilustrasinya tuh bagus engga ecek ecek dan yang paling penting doi suka bagiin walpaper gratis di instagramnya dari ilus yang dia buat sendiri loh. Oh iya! Ulin ini termasuk dalam kategori orang orang yang punya kemampuan yang bagus untuk jadi pendengar yang baik (engga suka nyela atau nimpali sama masalahnya sendiri). Kalau kalian butuh temen cerita buat dengerin curhatan kalian, sabi tuh sama ulin. Anyway selamat ulinlin yang udah berhasil nyelesain TA yang aku tahu engga gampang mahaminnya sesuatu yang jauh dari bidang kita sedari awal, prouuud sebagai sobatkp sobatmandes sobatsambat sobatcurhat sobatkonseptual!



63.Vebri Wiranta


Biasa dipanggil Vebri atau Pepi. Anak yang dulu pernah jadi ketua pramuka waktu di SMAnya di jombang ini awalnya terlihat pendiam dan cenderung cool. Alias engga banyak omong dan ketawanya irit. Tapi ternyata kalau udah sering ngumpul dan ngobrol, doi juga sama receh dan garingnya kok, guys. Kalau kalian pernah liat foto pepi pas jadi ketum pramuka, kalian bakalan sadar betapa bahagia dan makmurnya doi di surabaya ini. Pepi ini termasuk kedalam jenis mahasiswa yang kerjaannya rapih dan clean banget. Bisa diliat dari jejak perancangannya doi selama ini. Jadi semacam terstruktur tapi rapih dan clean gitu kerjaannya, paham gasih? Yang terpenting, doi tipikal orang yang syanguup bekerja cepat banyak dan dibawah tekanan. Belakangan, yang suka manggil orang dengan sebutan “sam” ini, melebearkan sayap bersama desi dan melaunching usaha bareng yang dikasih nama desi x pepi.



64.Venti Sinta Choirinnisa
           Biasanya di panggil Choi, Venti atau Choiiii. Anak yang berasal dari kota Surabaya ini punya lesung pipi yang ngebuat doi makin manis kalau lagi senyum. Choi ini termasuk kedalam anak yang ceria ramah suka nyapa anak anak dengan gaya dadah dadahnya. Anak yang punya username instagram veswordo ini cukup concern dibidang lingkungan. Belakangan doi lagi giat menjadi zero waste campaigner. Bukan hanya itu, sekarang choi juga lagi sering seringnya nih jualan sedotan stainless steel yang lagi hype banget itu. Wkwkw kayaknya orang orang kalau ditanya tentang choi ingetnya masalah sedotan dan kucing. Selain itu, anak yang katanya kalau udah jadi kompor ini menggebu gebu ini hobby dan jago masak loh. Sering masak berbagai macam jenis masakan dan bawa bekal ke sekolah dan kemudian dimintain fakir fakir makanan yang mencari makanan gratis wkwk.




65.Yolanda Pungki Rahmadani


Biasa dipanggil Yolanda, Yolanski atau Pungki. Salah satu strongest woman i’ve ever seen hehe bangga akutuh jadi temennya bisa banyak belajar dari doi. Yolanda ini salah satu teman bermain kertas di clover, yang belakangan ternyata menemukan bakatnya di 3D modelling. Doi lagi jualan jasa buat ngebikin vector dan totebag, namun  belakangan permintaan 3D semakin meningkat dratis. Anak lagi tugas akhir yang masih bisa nge-joki in 3D modelling produk produk anak tugas akhir yang lainnya ya yolanda ini, guys. Dari mulai produk tas sampai sepeda doi jabanin loh, dedikasinya itu loh WKWK. Yolanda ini tipe tipe mahasiswa yang selalu semangat dan rajin, kalau kalian lagi mau ikutan workshop, seminar atau apapun itu tapi ga ada temennya; coba ajakin yolanda. 95% doi pasti mau ikutan. Makanya jangan heran kalau anak anak suka heran pas ada acara tapi yolanski ga ikutan WKWK. Beberapa waktu yang lalu, doi memproklamirkan dirinya sendiri menjadi anak julid karna punya bakat buat ngasih komentar pedas wkwk.


Komentar

  1. Terimakasih fildzaaah , ini postingan terniat :" . Gantian yaa aku yang deskipsiin kamu.

    Tau fildzah itu sewaktu maba , anaknya aktif jawab kalo senior tanya. terlampau aktif jadi kukira dia cari muka walaupun niatnya baik ngebela temen temen seangkatan yang ga mau angkat bicara . tapi mon maap ya fil kesan pertama aku "nggak banget"

    mulai kenal lagi ternyata doi satu kelompok SC Aaart Nouveauuu , dari situ agak mulai deket lagi pas nginep ngerjain gartek sama gambar produk di kostku , disitu aku ngerasa anak ini sabar pol ya ngadepin aku yang dulu maba super gopoh (panik) dan awut awutan ngerjain tugas.

    Tambah deket lagi sewaktu semester 3, itu sering bareng karena diajak daftar beswan KSE dari situ kayaknya sering bareng. iya bareng , bareeeeng :))

    Ternyata doi punya banyak kesamaan , apapun :)) termasuk jam boker , letak jerawat yang kambuh beberapa waktu lalu, pola makan yang jamnya hampir sama , sering tanya di grup "rek maem bareng yuuuk" dan cuma aku coba yang ngerespon bcs sama sama blm makan

    jadi sebenernya apakah kita sodara sedarah fil ? wkwkw

    Doi orangnya berhari mulia , inget aku waktu mau sarapan di angkringan , tiba tiba dia lurus aja nggak belok ke warung, habis aku tanya ternyata doi ngejar bapak bapak yang jagangnya (standart) motor yang blm di benerin.

    Gimana mulia banget kan untuk seukuran manusia ?

    Terimakasih fildzah sudah hadir dalam cerita hidupku, ada sebagian dari pola pikirmu yang merubah kebiasaan dan cara pikir ku juga. terimakasih sudah pernah mempercayakan sesuatu ke aku, dan terimakasih sudah menjadi sahabat baik kami :*

    semangat menebar kebermanfaatan yaa, semoga kita semua di pertemukan lagi , baik masih didunia ini maupun di kehidupan selanjutnya , Till Jannah !

    Bismillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fildzah. Mbak dari 4 pangeran di Jember yang sayang banget sama adek-adeknya. Jago masak dan pinter banget buat komunikasi, jago banget buat jadi penengah dan ngasih solusi. Pinter ngumpulin masa dan ngambil hati wkwk. Semakin kenal, semakin banyak hal hal yang bikin kagum dan ngerasa harus belajar dari doi. Baik ke semua orang dan ngelakuin banyak hal pake hati, makasih fil..

      Hapus
  2. I will describe about you fil. singkatnya gini, eh sebelumnya mkasih yaa atas describe about me :*, kmu itu
    - peka nya kdang terlalu peka, jadi kadang yang ditanyain keadaannya jdi sensitif, "kok arek iki eroh siiih hadeeeehhh" wkwkwkk kan jadi gabisa nahan buat ga ceritaaa.
    - Keibuan sisss, rjajin beres" dan lihai masalah keuangan so kuingin bisa manage uangku dgn baik juga wkwk.
    dah gitu ajah see u at 120 gass aja gass

    BalasHapus
  3. hai fildz gilak seniat itu nge-review produk produk 2014 :) makasih loh

    jadi gini,
    fildzah itu..
    gatau kenapa inget kamu pasti selalu bisa jadi inisiator, penengah dan pengamat serta pemberi saran. kamu tu kayak tau kapan harus bertindak, kapan kudu nge-gas atau santuy..

    kamu tu diam2 berbahaya.. bukan dalam makna negatif tapi, lebih ke wah sedalem itu ya pemahaman mu.. wah sejauh itu ya plan mu.. bikin wah anak ini emejing sekale... tapi ternyata setelah bisa gesrek juga ya nih anak.. ekwk makin HACEP

    sempat tergosipkan dekat dengan salah satu ikhwan produk juga tapi ditepis saja oleh ibuk satu ini

    selalu nyemangatin. tau aja kalo lagi fase2 butuh bantuan, entah apa aja mulai bantuan moral sampe bantuan tenaga..

    se siap itu ngasi2 susu ultra buat anak2 TA, lengkap dengan tulisan penyemangat di setiap kotak susunya WAW!

    apa lagi ya, kalau udah mulai mode bijak 'jadi gini rek...' wah perhatian semua orang bisa tertuju padamu

    sangat sabar (?) atau terlihat sabar, aku cuma pernah liat kamu sambat sekali kayaknya.. hehe

    semangat dan gudlak! kalo kata orang setiap orang berhak lulus diwaktu yang tepat :) aku yakin rancangan mu ciamik dan semoga kedepannya bisa meroket ke tujuan

    booster semangat dari intan!!!!!
    SEMANGAT FILDZAH

    BalasHapus
  4. Heee koooonn... Makasih loh. Wkwkwk
    Sampai bisa describe in semua anak produk berarti pengamatanmu bagus juga ya. Wkwkwk

    Kalau aku deskripsiin kamu sih, intinya kamu anaknya santai, woles, dan selalu bisa ngasih semangat ke temen dan dirimu sendiri dalam keadaan apapun. Baik banget dan jarang jahatin siapapun. Marahmu pun kadang karna sayangmu ke temen"mu. Bukan untuk menjatuhkan. Seriusan nih gak bohong.

    Btw aku mau bagi" ilmu kok fil. Masa sih aku orangnya pelit ilmu? Wkwkwk

    Oiya, semangat 120 ya fil.. Menyusul kawan".

    BalasHapus
  5. Karena boleh panggil apa aja, aku panggilnya sayang aja ya. WKWKWKWKWK
    Upil ,it's my turn to describe u;
    -diam2 care, karena memang begitulah tipikal manusia2 januari.
    -alon, mungkin karena setiap hal dinikmati gt y mbak, jadinya makan lama, siap2 lama, tp gpp aku ttp cinta
    -detail, ya terbukti lah dari tulisan diatas.
    -muka melas, gausa dijabarin ya emang default setting nya upil.
    -takut cicak, ya emang siapa jg sih di dunia ini yg bisa2nya suka cicak, yakan fil.. uda dijalur yg bener lah kita tuh.
    -anak kos burohim, sama lah kita tu, bedanya wifiku lebih banter WKWKWKKW
    -temen smasa. Upil di smasa akunya cuma lewat.
    -suka masak dan berbagi makanan.
    -tidak gentar menghadapi lord dosen yang mulia, karena memang kita tau hanya upil yang bisa.
    -ayam geprek
    -suka menulis tapi kadang di hide :p

    Semoga tetap semangat ya sobat smasa ku. I lov u. Ya gak lov2 bgt sih kalo lagi kepo:p salam #mintulgemintul

    BalasHapus
  6. FILDZAH!!!!!
    Anak tersantuy, KALEM, woles, keibuan !!!
    Analisa dan risetmu -x tim ;)- justru lebih ciamik, karena bisa deskripsiin 64 anak produk minus kamu secara "wah iya bener nih"

    Fildzah tuh anaknya peduli banget, peduli sama kondisi disekitar, kelihatan lah paling peduli secara konsisten ke temen-temen :)

    Pedulinya ga nanggung dong, sampe bawain anak-anak yang TA susu ultramilk! Datang diwaktu yang tepat ya fil langsung aku minum :)

    Ngobrol sama fildzah tuh enak, bisa jadi adem, santai, tapi bisa tetep curhat aja gitu kayak ngobrol sama ibu-ibu yang kalem he he he

    Terbukti sifat keibuan fildzah tidak diragukan, kalo doi lagi cerita soal adik-adiknya di jember :3 auto senyum-senyum sambil mikir wah keren ya bisa sedekat dan mengayomi itu, ceilah ;)

    Akhir kata kamu keren fil !!! Semangat 120 gas pokoknya gaskan !!!
    Aku yakin karyamu nanti pasti bisa wow se wow pemikiranmu :)

    -Sending virtual hug-
    Desipe ��

    BalasHapus

Posting Komentar