Monday, March 6, 2017

Catatan Kecil Bagian (8) : Sedang Rindu



hehe maaf ya untuk selalu pulang dengan membawa tugas. 

btw,

aku,
sangat
amat
banget
rindu
sekali. Pin It

Sunday, March 5, 2017

Catatan Kecil bagian (7) : Memaknai Judul Perancangan

    melanjutkan draft yang udah berdebu, seolah olah proposalnya sudah selesai malah nulis ginian. tulisan tentang despro part II. part I-nya (disini). etapi ini cuma pendapat kok, repeat, pendapat.

 
 
    jadi ceritanya agak surprised bahwa tema perancangan transportnya kali ini adalah mobil pedesaan. mungkin sama kayak beberapa temen temen yang bertanya tanya "kenapa dah angkatan kita selalu tema perancangannya yang beginian?".
dulu pas styling, angkatan 13 tugasnya disuruh bikin sepatu sama tas gasih? cmiiw. pokoknya sesuatu yang bisa kita pake sehari-hari. nah begitu angkatanku temanya bikin koper hehehe.

pas furniture, angkatan 13 temanya tentang knock down dan bikin kursi. yang impactnya bikin kebanyakan dari kita ber-ekspektasi "wah furni nih, bisa bikin sesuatu buat di rumah" wkwk gatau sih apa cuma aku yang mikir kayak gitu. eh ternyata temanya furniture khusus semacam workstation pembatik, pengrajin, lansia, dsb.

nah pas transport, angkatan 13 temanya car styling bukan ya? pas kita mobil pedesaan. jadi semacam mobil angkut ayam, sayuram, hasil pertanian, perkebunan, grandong, dsb. ntapsoul kan.
sebenernya, pertanyaan pertanyaan ini buat aku pribadi kejawab pas kemarin ada kesempatan 10 hari main di akmil, Magelang. jadi ceritanya, ada temen satu pleton yang kuliah kedokteran. dan dia cukup ngetop lah ya dikalangan pelatih TNI AD. trus kemudian terpikir;
kenapa yaa kok kalo anak kesehatan itu wah banget ? kita pasti sering kan denger "wah dia anak kedokteran, sapa sih yang mau nolak" . tapi jarang kan ada bapak ibu yang bilang "wah anak desain nih, mantu idaman saya" :((

ya emang bener kalau dokter itu pekerjaan yang amat mulia. bahkan di pelosok desa sana pun, orang udah tau kalau dokter itu kerjaannya ngebantu orang sakit. nah, pertanyaanya apakah mereka (read: orang-orang) tau despro itu kerjaannya ngebantu siapa?

maksudku, atau memang barangkali perasaanku yhaa kita emang kurang eksis tentang apa sih yang bisa kita buat, kita bikin, dan kita lakuin buat masyarakat? dan sepertinya kegiatan sosmas di kampus juga sangat amat jarang dan mungkin cuma kerasa sekali waktu kpp eksternal jaman maba banget. Padahal, tbh buat aku pribadi ngeliat semangat ngedanus tiap sie di ide art, invasi nya yang waw, itu ngebuktiin kalau kita bikin acara kita punya bekal yang lebih dibanding jurusan lain.


jadi buat saya pribadi (lagi), tema tema yang diberikan sama pak ari, bu susan, pak taufik, sama pak mbi barangkali juga adalah tema tema yang visioner. yang kalau kata pak singgih waktu perjalanan ke bandara kemarin, tema perancangan kita adalah tema yang membumi hehe. tema tema yang nganterin kita buat ngasih "kontribusi" yang jelas buat masyarakat. malah kemarin pak mursidi, supplier ayam yang saya survey bilang "ini nanti inputnya gimana mbak? apa mau dibikin?" ahahaha setara satu motor, pak kurungannya aja :'))

walaupun sebenernya gakperlu sejauh itu, bisa juga bagi bagi/bikin bareng buku cerita atau collab bareng anak toys buat mainan di gebang, keputih atau korban banjir. kalo kata pak singgih (lagi) mulailah dari hal hal kecil. #lagingodeanaksosmas #mantanstaffsosmas #tapipindahkwu:( hehehe aku mau jadi volunteer kok, kalaupun yang dateng dikit kayak jaman nge-staff dulu, kan hal hal yang besar emang berawal dari hal yang kecil Yol, Lar.

apaan sih fil dari perancangan jadi ke sosmas :(( gak ini sebenernya cuma nge up mood dan nyari motivasi buat ngelanjut proposal hehehe. ya apapun perancangannya, swemangat teman teman produk 14 wuf !
Pin It
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...