Wednesday, January 27, 2016

Catatan kecil bagian (3) ; ­Jalan – Jalan asique


               Kalau seseorang bertanya pada saya tentang tempat yang paling saya ingin kunjungi ketika liburan, jawabannya adalah; rumah. Lagi tertarik nulis tentang jalan-jalan. Karena banyak meme semacam “Indonesia itu indah, jangan di rumah aja. Nanti tuanya nyesel gak bisa jalan jalan”. 

               Honestly, kalau ada meme meme yang bilang kamu mainnya kurang jauh pulangnya kurang malem itu itsmeeeh benget!! Ayah saya yang baik hatinya ini dari jaman SMP ini suka nanyain kalo putri satu-satunya ini mau jalan jalan atau ada acara. Kemana? Acara apa? Apa tujuannya? Manfaatnya apa? Sama siapa? Macem buat proposal. Beliau rela banget dah jemput malem-malem atau bahkan pagi kalau ada acara osis yang sampe nginep-nginep, haha cinta deh. Mungkin karena saya anak perempuan satu-satunya yaa, adek saya yang cowok gak sebegitunya juga kalau mau lanjalan okeoke aja.

               Jadideh beginilah saya anak rumahan pol. Padahal menurut saya, waktu kita kuliah kita justru punya lebih banyak kesempatan buat jalan-jalan, ke berbagai kota, nginep rumah temen, ya gak sih?

               Tapi kuliah ataupun SMA, being at home adalah pekerjaan yang menyenangkan. kenapa? Karena saya selalu punya orang-orang yang merindukan saya untuk ada di rumah. Maksudnya, jalan-jalan itu bisa ditunda dua empat atau lima tahun lagi.

Tapi bertambah umur-nya adek dan orang tua saya gabisa ditunda. Tahun-tahun depan bisa jadi azam gabakal selucu sekarang yang gampang banget di sogok pake maeman HAHA. Tahun-tahun depan bisa jadi azi udah banyak nemuin hal-hal baru dan ga mau diajakin gambar harta karun lagi. Tahun-tahun depan, bisa jadi rafdi rifqi makin sibuk touring ke rumah temen-temennya di luar kota. Dan taun-taun depan bisa jadi bukannya aku tambah nganggur tapi justru makin dikit waktu buat ngobrol sama umik abi. Yap, alasan-alasan itu yang bikin aku betah di rumah. Disamping alasan bisa males-malesan banget kalau di rumah HAHAHA //astagfirullah//.

              Saya puluhan kali ke Surabaya, dan puluhan kali juga nangis tiap balik ke Surabaya gara-gara… suedih pisah sama azam azi. Iya saya sendiri juga heran ini adek apa anak sendiri sih EHE. Jadi yaa, saya berdoa aja nanti dipertemukan sama orang yang mau ngajakin saya jalan-jalan…. Saya juga mau kok jalan-jalan, tapi selagi belum diambil orang saya lebih suka di rumah aja bareng keuarga ehe he he. Kemudian disaut umik : yakali mbak ada yang mau…
Pin It

Saturday, January 23, 2016

Catatan kecil bagian (2) ; Jatuh Cinta



Kapan hari saya nemuin quotes yang bunyinya “jatuh cintalah pada acara berpikirnya, karena nanti dipikirannya lah kamu akan tinggal”


Haha lucunya beberapa minggu yang lalu ada seorang sahabat yang menanyakan kepada saya, bagaimana saya jatuh cinta dan bagaimana saya jatuh hati. Kebetulan jawaban saya waktu itu adalah; saya selalu jatuh cinta pada cara berfikir, entah yang diungkapkan lewat tulisan atau perilaku taupun yang tetap ada dalam pikiran. Jadi waktu baca quotes itu berasa eh ngena banget.

Teman saya kuliah pernah bilang, “fildzah iki mesti senengane bapak-bapak, om-om”. Dari Prof. Abdullah pemateri pas GOM sampe bapak-bapak perpus. Hahaha dipikir-pikir ada benernya juga karena saya selalu bisa excited dan bisa ngasih more attention pada bapak-bapak. Kenapa? Karena mereka punya pengalaman yang banyak yang ngebuat mereka bijak dan punya banyak petuah buat dibagi. btw ini bukan jatuh hati trus mau dijadikan istri mudanya yah HAHAH.

Lah emang ga suka cowok ganteng fil? Buat apa suka based on kegantengan wkwk adek saya semua ganteng kok (soalnya laki semua hahaha). Buat saya, seseorang yang ganteng itu waktu setelah sholat itu mereka berdoa. Trust me, laki-laki yang menyempatkan waktunya buat berdoa dan berdzikir setelah sholat itu gantengnya max. coba aja sekali-kali liat hehe. Karena kata abi, jangan sombong-sombong, kita ini bukan sapa-sapa, mimpi cita-cita dan keinginan banyak, memohon sebentar sama yang maha memberi aja masak gamau.

Lagian saya selalu kagum sama semua yang namanya bapak, setiap kali saya pergi kesuatu tempat, dan ngelihat seorang bapak-bapak lagi kerja sampai kelelahan, saya selalu berharap si anak ada disitu buat ngeliat apa yang bapak lakukan buat ngebuat kita-sang anak-bahagia.

Kapan hari saya juga ditanyain, tipikal orang yang kayak apa yang saya suka. Jawabannya; yang sederhana. Dan menemukan sosok yang sederhana di jaman yang super wow ini susah sekali loh. Buat saya, orang sederhana selalu punya pemikiran yang menarik. Ibu saya, contohnya. Beliau ada orang sederhana yang paling hebat yang pernah saya temuin. My first love yang selalu mengajarkan saya menjadi sederhana supaya hidup bermakna.

Jadi kalau ditanya, berapa kali saya jatuh cinta. Jawaban yang tepat mungkin puluhan bahkan ratusan kali. Kemudian cinta-cinta itu saya susun dalam pikiran dan selalu saya semogakan bisa saya terapkan ke perilaku saya. Saya banyak kali jatuh hati sama tulisan bang tere, kak azhar, mas gun, pemikirannya banyak orang, bahkan salah satu pemikiran atau perbuatan kamu yang iseng buka postingan ini haha.
Pin It

Sunday, January 17, 2016

Catatan Kecil bagian (1) ; Tentang hidup


halo selamat malam readers !

sebenernya aku juga ga paham kenapa statistik blog tetep nambah dan masih ada yang stalkingin postingan jaman-entah-kapan. sayang gabisa liat sapa yang stalking :( padahal segala puisinya udah tak hidden wk.

tapi terimakasih banyak buat yang masih mau ngunjungin blog yang udah jarang kerawat ini  <33. karena ngeliat statistik blog nambah itu bikin hepi apalagi dikomenin misal tulisannya jelek wkwk. jadi kalau ditanya kenapa jarang nulis, sebenernya masih sering kok. cuma berujung di ms word aja, berakhir di paragraf kesekian tanpa diposting... karena aku tipikal orang-yang-harus-nulis-biar-lega.

kapan hari di komenin irza di line kalau selalu mosting tentang hidup. haha karena bagian favorit saya ketika nulis adalah; menyebar energi positif. jadi, why not? tetiba kepikiran buat nulis tentang banyak hal dari banyak orang ((walaupun sebenernya isi blog ini dari dulu juga gitu)). cuma dirangkum sama episode episode kecil yang dikasih nama catatan kecil. kayaknya seru gituu/

catatan kecil pertama nya tulisan setaun lalu; ketika kamu tua. karena buat saya, keluarga adalah tempat yang paling banyak memberi kita catatan.

jadii, semoga suka yaa, tunggu postingan berikutnya ayey ! 


Pin It
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...