halo, ipa dua


Ujian Nasional.


Hai, selamat malam 33 manusia extraordinary dengan karakter yang berbeda :)

Buat aku, yang namanya UN itu selalu punya cerita tersendiri. 

oke wait. postingan ini bisa jadi terlalu banyak, jadi siapkan 10-15 menitmu ya kalau mau baca . udah ku bonusin foto ko biar ga bosen . kalau males, scroll aja liat foto -foto sama paragraf terakhirnya ^^

Dua tahun lalu....

waktu UN kita ngabisin waktu liburan bareng di papuma. Waktu jaman masih ada bioter wkwk. Waktu itu kita lagi bahagia-bahagianya, waktu kita masih menatap indahnya dunia sebagai anak SMA yang bebannya cuma sekedar ulangan-tugas-eskul, belum kepikiran yang namanya k u l i a h. Dengan bahagianya kita main di halaman rumahnya neny waktu itu,  dengan bahagianya ibe bawak lari bendera kebanggaan kita di pinggir pantai, dengan bahagianya kita nguburin adet di pasir sampe dia kelilipan dan bingung bersihinnya wkwk dan dengan bahagianya pula uden afan lady adet mainan sama ombak kayak anak gaperna ke mandi :’)


betapa bangganya kita sama bendera hitam kuning itu
wajah belum kenal un-snmptn-sbmptn-mandiri
sekarang masih bisa kayak gini?


Setahun lalu....


kebahagian kita perlahan hilang, berubah jadi ketakutan. Takut-takut kita gagal UN. Dan pada akhirnya semua ketakutan itu emang harus kita hadapin, mau-gak-mau. Aku inget banget lady nangis habis UN matematika. Dan dengan bodohnya aku milihin kartu UN kalian di meja, kusimpen dan tiap orang punya satu halaman sendiri. Trus kalian inget gak kita ke situbondo bareng? dari yang naik helikopter sampe kita dikejar-kejar pengawasnya udah kek buron aja. Aku inget juga betapa akurnya ceil sama husni yang main game bareng sampe tengah malem :3

maafkan laptop rusak dan........fotonya di laptop :'''


Sekarang ?


Entah aku harus berbahagia  atau takut. Sekarang aku Cuma bisa ngeliatin foto-foto kalian di albumku. Dan fyi, buat yang kartu meja UNnya gak di aku, halamannya dari dulu tetep kukosongin walaupun sekarang absen kalian aku udah mulai lupa. Emang waktu ngebuat segala sesuatunya gak lagi sama.


 Lagi jaman-jamannya rame UN, bahkan smasa-pun punya ig. yang ada, sekarang kita lagi menghadapi kenyataan bahwa: “hidup gak seindah jaman SMA”. Sekarang, kita lagi menghadapi kenyataan bahwa masing-masing dari kita punya mimpi, punya tujuan hidup, udah makin tua, dan harus mulai menjalani yang namanya pengorbanan-pengorbanan hidup. Nyenengin pas SMA, ya gak?

Kalau ditanya, ada yang berubah gak fil sama texas sekarang ?

Jawabannya adalah ; b a n y a k.

Inget gak jaman deka galau-galau tentang grady di kelas? Sekarang siapa sangka dia justru se kampus dan makin sering jalan-jalan sama grady, akhirnya gak LDR lagi ya dek? Eh malah adet yang LDR, duh wkwk! Hanin mah sama masnya gak berubah, tetep tentrem. Dan jangan lupa ya nin kata-kata kita dulu; “jangan lupa undangan buat texas”. fitri yang dulu suka barang olshop, eh sekarang udah punya olshop aja. Inget gak kalau hasbi suka bilang hilda kayak tante-tante? Eh sekarang rambutnya udah lurus aja. Vika sama lady juga udah kerudungan. banyak deh berubahnya, yang jelas azam sekarang tambah ndut tambah lucu re, makanya ayo main ke rumah lagi ^^
 

Dulu, waktu awal kuliah, aku suka inget jaman-jaman kita awal jadi 11 IPA 2 dulu. Hayo ngaku yang dulu awalnya bilang kelasnya sepi dan suka bandingin sama kelas lain siapaaa wkwk?

Haha adaptasi emang gak gampang. Dan sekarang sampai detik ini-pun setelah satu semester berlalu, aku masih menyebut semua ini dengan adaptasi. Gimana ya, aku udah ngerasa nyaman sama texas. Dan ketika semua lingkungan dan teman-temanku berubah, aku ngerasa ada yang hilang dari kebiasaan lamaku. Temen seperjuangan kayak kalian itu pas; gak lebih gak kurang. Dari yang  licik sampe gampang teraniaya-pun ada. mana bisa aku move-on dari kalian hm.


Tapi,

Tapi,

Tapi,


Pada akhirnya, semua ketakutanku sama yang namanya adaptasi itu harus tak hadepin. Ya aku emang harus menerima kenyataan bahwa; bakalan susah nyari temen kayak kalian. gak ada gantinya. Ya aku emang harus menerima kenyataan bahwa; ya semua masa itu udah lewat. coba liat cuplikan masa-masa yang udah lewat ini:

yang suka ngerjakan lukisan sampe malem mana suaranyaaaa?
ga paham :(

"yang penting sya beri warna berbeda"
makasi bangettt :')
cuma kalian yang berhasil buat ngehasut aku teriak teriak gitu :')
inget?
terimakasih buat buken yang extraordinary banget :")
hahaha :')
pelopor selfie cowok sebelum akhirnya diikuti kelas lain
ehm
deka :')
 longlast sampe sekarang
ciwi ciwi texaas
INGET GAAK ? yang lain belom pada ganti mading kita udah semangat bangettttttt rilis mading ke dua wkwk
inget gak ? sekarang udah full keisi 34 dan kadang kalau kangen, suka kubaca sebelum tiduuur
inget gak ? pas aku ngajak motongin kertas ada yang bilang "ini gak kebanyakan ta?" dan eh malah kurang banyak wkwk
bangga sama kalian! IMPOSSIBLE IS NOTHING !
HAYOOO sapa yang gak ada di foto ini?
terharu banget liat foto ini :')
tapi,
pada akhirnya yang aku bawak dari kalian adalah; semangatnya. yang bener-bener ngeyakinin aku kalau impossible is nothing itu kalian. dan motto itu jadi motto hidup waktu nulis CV , motto dikamar, dan yang lain lain. kalian juga pasti ada yang gitu kan? apalagi pas desperate nugas. yang di inget ya itu. semangat kalian juga yang tak bawak kalau lagi capek kuliah. semangat yang katanya mau ketemu bertahun tahun lagi, semangat buat ketemu pas udah sukses, semangat sukses bareng.  jadi aku gak boleh males-malesan supaya semangat-semangat kita semua itu jadi kenyataan.

dan,
maaf buat kemaren pas left wa. jujur aku lagi lelah, zerius rek kuliah ndek desain gak gambar tok serius rek gak gampang, tanyak tuh uden. sekali lagi maaf yaa, makasih kalian masih care :')

jadiii,
terimakasih buat impossible is nothingnya, jangan lupa kita harus semangat ngejalanin apapun yang kita jalanin sekarang. supaya ; semangat semangat kita buat meraih sukses bareng dan bertemu lagi dalam keadaan sukses bisa jadi nyata :)
kangen rek, serius de u__u


Komentar

Posting Komentar