Selamat kelulusan



kalau bicara tentang UN sih, mungkin bisa dibilang ini postingan telat banget. oke flashback sebulan lalu...

/tariknafaspanjang/ 

sapa sih yang gatau gembar gembornya UN tahun ini? semua pada rame bulan lalu. dari yang doain keluarga pembuat soal sampe nantangin bapak mendikbud juga ada. mungkin gak kehitung udah berapa banyak protes yang diterima bapak menteri.

oh well, soal UN buat aku emang susah. banget. aku gak pernah bayangin UN SMA sebegininya. bocoran? jangan di tanyak. udah kesebar dimana-dimana.

dan pada akhirnya hari ini dateng. hari kelulusan. dan alhamdulillaaaaah ya Allah fildzah sama temen temen lulus semua  :))

/tariknafaslebihpanjang/

kalau dulu, waktu aku lagi belajar buat jujur, sampe sekarang masih belajar. tiap sedih mesti ke musola dan habis sholat mesti nangis dan kemudian tanyak kenapa. aku tanyak, kenapa sih kalau jujur justru malah nilaiku jelek, rangkingku turun derastis, kenapa justru temen-temenku yang gak jujur bisa dapet yang mereka mau, kenapa buat ada di jalanNya itu susah, kenapa kenapa dan kenapa.

dan kalian harus tau, Allah itu Maha Mendengar banget. kadang, habis doa gitu besoknya pas aku ulangan aku mendadak dapet soal yang kebetulan aku pelajari semua. kadang juga, selesai curhat aku seolah ngerasa gak ada apa-apa. soalnya aku percaya, janji Allah itu pasti. pasti. pasti.

dan hari ini,

di musola itu, aku lagi belajar untuk berhenti tanyak kenapa.

aku gak tanyak kenapa bapak menteri setega itu, kenapa mereka yang dapet bisa dapet bocoran sesantai itu dan aku yang berusaha jujur justru kek gini, aku gak tanyak apa apa. karena, kalau ada orang yang harus disalahkan itu aku sendiri, bukan bapak menteri, bukan temen seperjuangan yang nyontek, bukan sapa sapa.

nilai UN udah kek nilai TO UN gini, lagi dalam fase pesimis berat di snmptn.

tapi,
aku sudah terlalu banyak tanyak kenapa sama Allah. aku sudah terlalu banyak nuntut, terlalu banyak mintak. 

makanya,
hari ini fildzah bersyukuuur banget dikasih kelulusan. bersyukur banget liat temen-temen lulus semua. bersyukuur banget. alhamdulillah, alhamdulillaaah, alhamdulilllah ya Allah.

buat kalian yang sedih, sama rek. nilaiku juga jelek. tapi mungkin, Allah lagi bicara sama kita arti kejujuran, Allah lagi tanyak sama kita "yang kamu cari ilmu, bukan?". Allah suka sama orang-orang yang berilmu tinggi rek, bukan nilai tinggi. 

usaha itu mungkin gak berbanding lurus sama harapan, tapi usaha itu selalu berbanding lurus sama hasil, rek. kalau gak sekarang, nantik, atau mungkin nanti di akhirat.

gausah sedih kalau nilainya jelek, sini sini peluk sini yang sedih :3

hehe alhamdulillah ya Allah ngasih kesempatan buat lulus buat fildzah sama temen-temen, alhamdulillah buat semua hal yang Allah sudah kasih gratis, Allah tahu yang terbaik buat kita minggu depan :)

jadi, jangan lupa bersyukur sama yang didapet sekarang, kadang kita lupa bersyukur karena terlalu sering minta dan lupa kalo masih banyak yang lebih banyak lagi yang lebih susah dari kita :)

Komentar

  1. peluk siniiiiii ({}) sayang fildzaaaaaaah :))

    BalasHapus
  2. baca karyamu bikin aku tersenyum ping.... like bget,,,

    BalasHapus
  3. bu risma dulu nilainya 6 semua kok. temen2nya 8, 9. tapi bu risma jadi walikota terbaik skrg :))

    BalasHapus
  4. Weee sep fil kereenn .. smangaat yoo :))

    BalasHapus
  5. Adekku sayang semangat yaaa, dulu aku juga gtu kok, ranking 2 dr bawah dikelas, ahaha, tp Allah itu Adil, aku dapet undangan di itb, sedang yg ga jujur2 banyak yg belum dapet waktu itu, sabar yaa, selalu ada hikmah dibalik semuanya. Percaya Allah kasih lebih bagi hamba-Nya yg pandai bersyukur :)

    BalasHapus

Posting Komentar