halo readers


selamat malam, para pembaca

pernah gak sih kalian ngerasa sebel waktu ada orang yang tiba-tiba nge-judge kalian seenak jidat mereka? pernah sebel? sama. aku juga.

emang sih, kadang kita nganggep akun socmed kita akun pribadi, bebas lah mau nulis apa aja. sama kayak tulisan di blog, foto di instagram atau status di fb. yaa suka-suka hati orang juga sih mau ngunjungin rumah kita kapan.

nah, masalahnya nih kadang orang suka berpendapat yang beda beda, kadang berlebihan, kadang baik, kadang juga nyebelin banget. seolah-olah mereka know me so well banget.semua yang kita tulis ditarik kesimpulan kayak lagi ngerjakan rumus mtk, yang jadi gini jadi gitu. lagian sih, iya kalo ngitungnya bener, kalau enggak.......?

sst sini aku kasih tau,
kadang mereka lebih jago kalo nyeritain atau nyimpulin kita panjang lebar lebih dari orang yang biasanya kita curhatin.

but....
itu udah resiko. resiko kita nulis kayak gitu di home kita, yang notabene tiap orang bisa ngunjungin dan nyimpulin apa aja.  yakali kita kurang kerjaan sampe haru ngurusin mereka yang tau kita banget aja enggak :))

jadi,
mungkin kita gak lebih baik dari mereka-mereka yang suka gitu. atau bahkan, kita juga pernah kayak gitu. sapa tau? tapi kan sama kayak pepatah lama, manusia gak ada yang sempurna. tiap orang juga pernah salah jugak kali. aku juga pernah kek gitu, atau ngelakuin hal yang lebih buruk dari itu. tapi kan gak ada kata terlambat buat berubah toh? 

jadi,
yuk mari jadi pembaca yang cerdas :)

Komentar

  1. Nah, kondisi itu juga sering ayas rasakan. Terutama akhir-akhir ini. Brengsek baget sih sebenarnya, tapi sesekali kita juga perlu sedikit mendengarkan. Paling tidak jadi salah satu jalan buat instropeksi diri. Tak ada salahnya juga kan???
    -TS-

    BalasHapus

Posting Komentar