Sunday, May 25, 2014

poli(tikus)

sudah, jangan diperpanjang sedihnya.
kita sama sama tau,
politik cuma berdasar suka-gak suka, untung-gak untung.

ah lagipula.
mereka yang membenci akan tetap membenci.
tidak peduli abi sebaik apa.
mereka yang memuji belum tentu tetap memuji.
ketika tau abi seburuk apa.

jadi biarkan.
jadi ikhlaskan.

siapa-siapa yang sedang bertepuk tangan.
siapa-siapa yang cuma mengejar jabatan.


kita sama sama tahu.
Allah Maha Adil, bi.

abi yang sabar {}
semoga bisa lebih taat lebih amanah lebih deket sama yang di atas {}
jangan diperpanjang lagi ya bi sedihnya {}

loveyou.

Pin It

Tuesday, May 20, 2014

Selamat kelulusan

kalau bicara tentang UN sih, mungkin bisa dibilang ini postingan telat banget. oke flashback sebulan lalu...

/tariknafaspanjang/ 

sapa sih yang gatau gembar gembornya UN tahun ini? semua pada rame bulan lalu. dari yang doain keluarga pembuat soal sampe nantangin bapak mendikbud juga ada. mungkin gak kehitung udah berapa banyak protes yang diterima bapak menteri.

oh well, soal UN buat aku emang susah. banget. aku gak pernah bayangin UN SMA sebegininya. bocoran? jangan di tanyak. udah kesebar dimana-dimana.

dan pada akhirnya hari ini dateng. hari kelulusan. dan alhamdulillaaaaah ya Allah fildzah sama temen temen lulus semua  :))

/tariknafaslebihpanjang/

kalau dulu, waktu aku lagi belajar buat jujur, sampe sekarang masih belajar. tiap sedih mesti ke musola dan habis sholat mesti nangis dan kemudian tanyak kenapa. aku tanyak, kenapa sih kalau jujur justru malah nilaiku jelek, rangkingku turun derastis, kenapa justru temen-temenku yang gak jujur bisa dapet yang mereka mau, kenapa buat ada di jalanNya itu susah, kenapa kenapa dan kenapa.

dan kalian harus tau, Allah itu Maha Mendengar banget. kadang, habis doa gitu besoknya pas aku ulangan aku mendadak dapet soal yang kebetulan aku pelajari semua. kadang juga, selesai curhat aku seolah ngerasa gak ada apa-apa. soalnya aku percaya, janji Allah itu pasti. pasti. pasti.

dan hari ini,

di musola itu, aku lagi belajar untuk berhenti tanyak kenapa.

aku gak tanyak kenapa bapak menteri setega itu, kenapa mereka yang dapet bisa dapet bocoran sesantai itu dan aku yang berusaha jujur justru kek gini, aku gak tanyak apa apa. karena, kalau ada orang yang harus disalahkan itu aku sendiri, bukan bapak menteri, bukan temen seperjuangan yang nyontek, bukan sapa sapa.

nilai UN udah kek nilai TO UN gini, lagi dalam fase pesimis berat di snmptn.

tapi,
aku sudah terlalu banyak tanyak kenapa sama Allah. aku sudah terlalu banyak nuntut, terlalu banyak mintak. 

makanya,
hari ini fildzah bersyukuuur banget dikasih kelulusan. bersyukur banget liat temen-temen lulus semua. bersyukuur banget. alhamdulillah, alhamdulillaaah, alhamdulilllah ya Allah.

buat kalian yang sedih, sama rek. nilaiku juga jelek. tapi mungkin, Allah lagi bicara sama kita arti kejujuran, Allah lagi tanyak sama kita "yang kamu cari ilmu, bukan?". Allah suka sama orang-orang yang berilmu tinggi rek, bukan nilai tinggi. 

usaha itu mungkin gak berbanding lurus sama harapan, tapi usaha itu selalu berbanding lurus sama hasil, rek. kalau gak sekarang, nantik, atau mungkin nanti di akhirat.

gausah sedih kalau nilainya jelek, sini sini peluk sini yang sedih :3

hehe alhamdulillah ya Allah ngasih kesempatan buat lulus buat fildzah sama temen-temen, alhamdulillah buat semua hal yang Allah sudah kasih gratis, Allah tahu yang terbaik buat kita minggu depan :)

jadi, jangan lupa bersyukur sama yang didapet sekarang, kadang kita lupa bersyukur karena terlalu sering minta dan lupa kalo masih banyak yang lebih banyak lagi yang lebih susah dari kita :)
Pin It

Tuesday, May 13, 2014

rekenen akuu, rek



Dear kalian, kesayangan.

Assalamu’alaikum reeks

nb : yang cetak miring nulisnya lagi pegel huehehe.

Apa kareba kalian para bajingan ?

Semoga baik-baik aja. First of all, aku mau minta maaf sama kalian semua karena aku sadar diri banget banyak salah sama kalian selama dua tahun lebih ini kenal sama kalian. Baik salah personal atau apapun yang bikin kalian sakit hati atau pegel sama aku, aku bener-bener minta maaf sebesar-besarnya. /kata-kata pas keliling kelas aku sampe hapal loh/ /abaikan/

Rek, kadang, bukan kadang sih lebih pas kalau disebut sering. Aku pegel nemen sama kalian. Nemen. Aku tau banget kita kelas tiga, sibuk un sibuk sbmptn. Tapi entah kenapa dari dulu kalau udah di ajakin bikin mading kelas, ngurus buken, ngurus nubir kalian setengah hati. Sama rek, aku juga pengen mikiri hal yang sama kayak kalian :). Tapi pas udah futsal, jalan jalan kalian semangat banget. Aku jadi mikir, mungkin anak-anak semangat dibidang yang mereka minati aja, yang mereka suka aja. Futsal contohnya. Masuk akal sih.

Kalau di Tanya aku seneng apa enggak ngurusi buken nubir, jawabannya jelas enggak. Bukan karena osis, bukan karena kalian juga. Soalnya dulu pas ngosis, aku tau banget yang namanya kelas duabelas itu megeli banget, karepe dewe. Dan ternyta bener, bener banget. Aku mek kasian aja sama adeknya yang capek capek ngurusi kita kalau kita sekelas kompakan masa bodoh.

Dibilang minat ngurusi beginian ya enggak sama sekali. Wkwk sapa yang suka ngurusi anak  kayak kalian rek. Aku bukan adit yang mungkin bisa woles. Capek juga yang sini capek-capek dari awal dan yang tinggal dateng ngelaksanain, malah keburu pulang, ngeluh capek. Yang sini sama pak har sampe dipaksa gausa take dan sudah berkali kali dimarain ortu gegara ngurusi ini.

Jenuh kadang, capek. aku sama juga kok. Mau mikiri un, mau mikiri sbmptn. Aku pengen gak ngurusi hal hal kayak ginian. Tapi aku mikir lagi, kasian adet sama uden…………. Kasian cinfal bela titan yang sering sms sama ngewa nanyak buken sama nubir……. Aku juga seneng kalau kalian seneng bukennya bagus, aku ikut seneng kalau kalian seneng liat bumpernya kece.

Tapi kalau kalian yang udah butuh buat diri kalian sendiri, kalian dateng, Tanya masalah baju, Tanya ini Tanya itu.  Wkwk kadang aku mikir, mungkin buken sama bumper ini buat yang mau aja. Aku mintak tolong di grup, adit malah bilang “gak kiro onok seng ngereken awakmu fil”. Wkwk titin sama tipal ngerekeen kook <3 iya harusnya aku tau bakal dikacangin, tapi ya namanya hati gitu. Aku masih percaya kalau ada yang mau care. Sekalipun ya yang itu-itu aja.

Wkwk tapi ya aku mikir lagi kan aku ya gak lebih baik, aku juga sama banyak salahnya. Kalian udaah kayak emmm temen deketku sendiri. Wkwk sekalipun aku dari tadi mungkin kalian nganggep aku jelek-jelekin kalian, kebaikannya kalian itu jauuuuuuuh lebih banyak dari itu rek. Jauuuh lebih banyaak :)

Maaf tulisannya alay, maaaf aku lebay, maaf buat semua salahku :)))

Yang walaupun kalian se bajingan itu, kalian yang bakal tak kangenin nanti waktu kuliah :””””
Kalian yang nanti foto-fotonya bakal aku cetak supaya nanti bisa tak liat sewaktu-waktu.
Kalian yang sudah ngisi 2 tahun paling menyenangkan di sma.
Kalian yaaang…………………………….
:”””

/mendadak speechless/

Aku sayang kalian rek :’
Terimakasih buat spirit impossible is nothingnya :’

then. sekarang aku di depan laptop. sudah ngelewatin nubir dan lagi nunggu pengumuman kelulusan besok. antara sedih seneng deg degan semua campur jadi satu.

deg degan pasti. lagi menebak nebak lulus atau enggak. kalau masalah nilai mah, sudah di atur sama yang di atas, rek. kalau kata bang tere, jangan bersedih ngelihat ketidakadilan. Allah ga pernah tidur. semoga kita lulus semua dan dikasih hasil yang terbaik ya reeek :")))

seneng juga iya. secara itu berarti selesai sudah perjalanan yang kita lewatin selama SMA dan bakal ditentuin dengan lulus enggaknya kita besok. seneng dong mau jadi anak kuliahan. mau mengejar mimpi. ngejar cita-cita dan semua rencana hidup kita kedepan yang udah kita bangun.

but, sedih itu lebih pasti. lulus berarti gak bakal ada lagi suasana kelas tiap pagi. gimana aku mesti semangat kalau assalamu'alaikumku di jawab, ngeliatin kalian masuk satu persatu dari pintu kelas, ngeliat kalian yang pagii-pagi udah sibuk buka buku persiapan UN. banyak, too much buat disebutin satu satu. dan mungkin, diem diem aku suka kangen suasana di kelas.

ngelamaaaak aku mendadak mellow nulisnya.

buat aku, lulus berarti pisah. terserahlah kalian mau bilang pertemuan yang baru atau apa. tapi buat aku yang tadi lagi baca ulang buku cita-citanya kitaa; ini awal baru kita. aku ngeliat kita semua punya tujuan hidup, punya impian impiaan, dari yang mau jadi dokter sampe guru ada semua. gak peduli cita-cita kalian berubah atau engga, buat aku kita pernah sama sama membangun mimpi di situ, di buku itu. yang di amini sama semua orang yang baca. ngelaaamaaak aku nangeees :""((

mungkin sekarang kita masih sering ngobrol di wa, gatau nantik pas kuliah. pas udah sibuk semua, pas udah punya lingkungan baru. rek, berjuango yang bener yaaa buat ngeraih yang kita tulis di situ. nanti, kalau udah bertahun tahun kemudian ketemu lagi, aku pengen liat kita jadi orang sukses semuaaa :''))) aamiin.

terimakasiiih buat 2 tahun di SMA nyaaa. 
weloveyou texas.
WE DO.


 waalaikum salam reeeks

sincerely,

yang sering nyarik perhatiannya kalian.

Pin It

Friday, May 9, 2014

halo readers

selamat malam, para pembaca

pernah gak sih kalian ngerasa sebel waktu ada orang yang tiba-tiba nge-judge kalian seenak jidat mereka? pernah sebel? sama. aku juga.

emang sih, kadang kita nganggep akun socmed kita akun pribadi, bebas lah mau nulis apa aja. sama kayak tulisan di blog, foto di instagram atau status di fb. yaa suka-suka hati orang juga sih mau ngunjungin rumah kita kapan.

nah, masalahnya nih kadang orang suka berpendapat yang beda beda, kadang berlebihan, kadang baik, kadang juga nyebelin banget. seolah-olah mereka know me so well banget.semua yang kita tulis ditarik kesimpulan kayak lagi ngerjakan rumus mtk, yang jadi gini jadi gitu. lagian sih, iya kalo ngitungnya bener, kalau enggak.......?

sst sini aku kasih tau,
kadang mereka lebih jago kalo nyeritain atau nyimpulin kita panjang lebar lebih dari orang yang biasanya kita curhatin.

but....
itu udah resiko. resiko kita nulis kayak gitu di home kita, yang notabene tiap orang bisa ngunjungin dan nyimpulin apa aja.  yakali kita kurang kerjaan sampe haru ngurusin mereka yang tau kita banget aja enggak :))

jadi,
mungkin kita gak lebih baik dari mereka-mereka yang suka gitu. atau bahkan, kita juga pernah kayak gitu. sapa tau? tapi kan sama kayak pepatah lama, manusia gak ada yang sempurna. tiap orang juga pernah salah jugak kali. aku juga pernah kek gitu, atau ngelakuin hal yang lebih buruk dari itu. tapi kan gak ada kata terlambat buat berubah toh? 

jadi,
yuk mari jadi pembaca yang cerdas :)

Pin It

Wednesday, May 7, 2014

pangeran

tidak bosankah kamu duduk di situ?
sudah berapa malam yang kau habiskan dengan duduk manis menunggu dia yang kamu sebut-sebut pangeran itu?

berhentilah.
kamu bukan siapa-siapa.
lalu bagaimana bisa pangeranmu itu datang dengan tiba-tiba membawa sepatu kaca sedang kamu bukan siapa-siapa. sedang kamu tidak punya pasangan sepatu kaca itu.


berhentilah.
ini dunia nyata.
lalu bagaimana bisa kamu mengharapkan seorang pangeran sedang disini kerajaan pun tak ada. sedang raja dan ratu pun tak tinggal d tempat ini.

berhentilah.
terkadang dunia memang keras.
tapi,
kamu harus tahu.
mana yang nyata mana yang maya.

tutup buku dongengmu itu, sekarang, Nak.
takdir tuhan itu lebih indah daripada cerita dibukumu itu.

Pin It
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...