Friday, April 25, 2014

selamat ulang tahun broo !

jadi, kalau misal ngucapinnya sekarang, sah-sah aja kan?
pengennya sih gak mau ngucapin sampe aku dapet oleh oleh dari kalian berdua,
tapi.....kayaknya kelamaan nunggu kalian pulang.

selamat ulang tahun aal !
selamat ulang tahun mas hakik !

semoga umurnya barokah
makin deket sama Allah
di kasih kesehatan
dikasih umur panjang
jadi makin baik
makin pinter
kuliahnya dilancarkan,
dan makin-makin yang positif lainnya.

semoga di UI sana bisa ngelakuin kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat kayak idul adha dua tahun lalu ya, amiin. buat mas hakik, jangan sukak godain cewek terus mas. jangan sukak mesah mesoh tok ae, mending nulis aja yang banyak. buat aal, jangan kepengaruh sama mas hakik ya al, jangan ikutan megeli ya al yaa. 

jangan lupa oleh-oleh monas waktu pulang ke jember wkwk

sekali lagi selamat ulang tahuuun :)




dan sekarang 2014 dan sekarang, aal, mas hakik sama mbak lutfi sudah kuliah semua. jadi boleh dong minta doa biar tahun ini bisa masuk dkv dan dilancarkan buat dapet univnya :3 ? Pin It

Monday, April 21, 2014

catatan kecil bagian (1) : ketika kamu tua

kemarin Ibu bilang,

ketika kamu tua,
tidak banyak lagi orang yang akan akan memperhatikanmu. karya-karya-mu mungkin tidak lagi di hargai. berjalan saja kamu harus seperti bayi, tapi bedanya wajahmu sudah keriput. tidak menarik lagi seperti saat bayi menangis dan tertawa dulu. ah lagi pula, siapa yang suka dengan wanita tua yang berjalan membungkuk dan tidak bisa apa-apa. begitu, kata Ibu.

kemarin Ibu bilang,

ketika kamu tua,
kamu akan terbiasa melakukan kebiasaan-kebiasaanmu saat kamu muda dulu. karena itu, kamu harus terbiasa hidup sederhana katanya, jangan berlebihan. siapa yang sanggup hidup menua dalam keadaan susah kalau mudanya tidak terbiasa susah, katanya. siapa yang tahu takdir orang, Nak.

kemarin Ibu bilang,

ketika kamu tua,
kamu mana mungkin terbiasa mengaji dan bersyukur kalau sekarang kamu lebih suka meminta lebih dari apa yang kamu miliki sekarang. kalau kamu terus sibuk mendahulukan duniamu supaya dibilang pintar, kaya atau bersahaja. kata Ibu, cukup yang kamu butuhkan saja.

kemarin Ibu bilang,
bagaimana jika Ibumu ini menua?
jika rambut Ibu seluruhnya sudah beruban ? tidak lagi cantik untuk dikenalkan pada siapa siapa,
kemarin Ibu bilang,
bagaimana jika Ibumu ini menua?
jika Ibu berjalan dengan tongkat ? tidak lagi sanggup mendengarkan keluh kesahmu sepanjang hari.

kemarin Ibu bilang,
bagaimana jika Ibumu ini menua?
apakah kamu akan tetap sayang pada Ibu? apakah kamu akan menyempatkan waktu untu berdoa bagi ibumu yang sudah menua ini ?

begitu katanya,
mungkin benar, aku terlalu sibuk memikirkan bahwa aku sedang menua, sedang berubah menjadi dewasa tanpa sadar ibuku juga sedang menua.
harusnya aku tau itu Bu, bukan hanya aku yang tambah tinggi, rambut ibu juga mulai memutih.

Ibu tidak usah khawatir. kasih sayang Ibu sepanjang masa, lebih dari sekedar hari kartini atau hari ibu. Seperti yang Rasul bilang; Ibumu, Ibumu, Ibumu. Ayahmu. seperti yang mario teguh bilang; tidak ada kesetaraan gender. wanita itu lebih mulia daripada laki-laki.
jadi,
menua ataupun tidak, mencitaimu itu kepastian, Bu.
Pin It

Saturday, April 5, 2014

selamat malam

"Tujuan hidup itu ibadah mbak.
kamu sekolah, kamu belajar itu supaya kamu bisa bermanfaat buat orang lain. gak cuma dengan cara jadi dokter." -Umik (ibu yang menurutku gak so sweet, tapi.........more than sweet)

karena Allah suka yang baik-baik,
jadi biarkan aku berusaha menyelesaikan dengan cara yang baik-baik.

haha selamat malam, H-9 !
selamat malam, kalian para pejuang!
selamat malam, kamu :) ! Pin It

Wednesday, April 2, 2014

hasbunallah wa ni'mal wakil

udah kayak mau ngapain aja ya menghitung hari mulu. /duh ini lagi H-12 malah blogging/
jadi kalau sore-sore ditemani hujan rintik rintik gini boleh curhat? 
jarang jarang kaaan galau................./dilarang keras protes/

one day, aku cerita ke ibuk, kalau anak anak habis pib di sekolah, les ini les itu. dan alhamdulillaaah yaa punyak ibu pengertian banget yang gak maksa anaknya buat les, soalnya aku gak les dengan nilai yang pas-pasan gini.  bukan karena kepinteren atau kemalesen -___- tapi karenaa dua hal, gak mau overdosis lagi buat yang ke tiga kali dan emang gak bisa belajar rame-rame u.u . ibuk tau peringkatku menengah ke bawah, dan pas aku cerita gitu, ibuk cuma bilang :

"matematika itu gak cukup mbak buat kamu hidup. ngaji. nanti itu yang nuntun kamu kalau ada masalah."

langsung deg. aaaaah berasa jadi anak beruntung :3
ibuk bukan type yang mengharuskan aku mendapat nilai terbaik atau bahkan terbaik di-bidangku. ibuk cuma pengen aku melakukan yang terbaik. dan tiap nerima raport..... ibuk ndak pernah protes :)))))
bahaha iyaa, ibuk gak pernah khawatir masalah nilai, yang ibu khawatirin kalau nanti kuliah ngajinya kocar kacir sholatnya bolong bolong atau yang lain...

ini h-12 dan.....aku belum siap.
aku ini sombong ya,
bisa enggak
pinter enggak
tapi sholat duhanya mulai rutin pas kelas 12
kemaren pas to sama ujian tiap habis frustasi pasti ke musola
iya, kenapa aku kudu nunggu aku gak bisa
kenapa baru sadar pas musola sepi
kalau banyak yang berdoa ketika mereka butuh...
termasuk aku.

kenapa.

padahaaal sudah berapa hasbunallah wa ni'mal wakil yang bener-bener Allah buktikan ke diriku sendiri. udah gak kehitung berapa kali yang namanya hujan deres banget tiba-tiba berhenti sendiri pas kamu naik lin dan turun di alhuda.... sudah berapa kali kamu tiba-tiba dibantu orang disaat kamu bener bener butuh tanpa kamu pikir cara itu bakalan dateng..... sudah berapa kali kamu dikasih ketenangan dan kebahagiaan yang lebih waktu kamu dapet nilai jelek pas ulangan sama hasilmu sendiri dibanding pas nyontek........sudah berapa kali apa yang kamu doakan keluhkan kemudian besoknya terkabul....... aaaaaah sudaaah banyak bangeeeet......

dan sudah berapa kali aku mendekatkan diri ketika aku gak butuh :(((((((((((((((((((((((
Astagfirullah......

jadi,
apa Allah masih mau ngabulin seandainya di H-12 ini aku berdoa biar UNnya dikasih kemudahan dan kelancaran dan nilai yang bagus biar gak ngecewain orang tua.....?
Pin It
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...