Friday, January 31, 2014

IMPOSSIBLE IS NOTHING



Selamat malam, kesayangankuu

       hari ini, kelasku (texas) dateng lagi ke lapangan itu, di tempat itu lagi, dan di antara gerimis lagi. Itu berarti sudah setahun lalu kita pernah tanding di tempat itu. Udah setahun lalu kita nyanyi yel-yel bareng disitu.

        Well, biar aku mulai ceritanya dari kenaikan kelas. sebelumnya, aku cuma mau bilang ini cerita bukan buat nyinggung sapa-sapa. cuma sekedar pengen berbagi, berbagi harapan sama berbagi cerita buat yang mau baca :)

       Waktu pembagian kelas ipa dan ips, aku dapet kelas IPA 2. Aku gak tahu penghuninya bakal kayak apa. yang aku tahu, aku sekelas lagi sama vira tipal laksa sama afan yang notabene pas kelas sepuluh bareng. Aku gak pernah bayangin kelasku bakal gimana, anak-anaknya bakal kayak apa. tapi gimanapun itu, aku tetep bangga di ipa dua. Prinsip.

         Dan yaa waktu pembagian kelas, semua anak cowok pasti langsung ngelihat temen sekelasnya siapa aja. Buat ligas, liga smasa –yang kayaknya buat para cowok ini event penting banget. Padahal baru masuk kelas dua. Dan ternyata apa? kelasku bukan kelas yang handal dalam urusan satu ini .

Ligas udah mau dimulai waktu itu, januari tahun lalu tepatnya. Semua heboh, semua kelas ngatur strategi, semua pada jagoin pemainnya. Dan apa? kelasku cuma bisa pasrah. Fyi aja, kelasku banyak dibilang gak kompak sama kelas lain, gak seru, pada diem semua. Dan bahkan masih banyak anak yang dikelasku sendiri ngerasa gak nyaman sama kelas yang kita kasih nama texas ini. udah sebegininya masih mau ditambah ligas.
               
         Jangan ditanya, aku inget siapa-siapa aja yang tertawa di depan mukaku kalau udah ngece texas masalah ligas. Oh iya, buat latian yel-yel aja kelasku masih gak kompak. Termasuk aku loh ya, yang awalnya menganggap-apa gunanya teriak-teriak-gak jelas pas dilapangan dan perlu pula pake latian. Sampai akhirnya yayak lady sandi sama vira agak-marah lewat sms. Bilang intinya kita juga butuh supporter. Sejak saat itu, aku mulai sadar gak boleh ego. kita mulai menata kelas ini lagi dan termasuk pas aku mau bikin banner buat ligas, quotesnya-impossible is nothing. Haha penyemangat sih sebenernyaa~

bannernya cintah deh
sama tophaaan taun laluu
      Yoo pertandingan pertama dimulai. Kita yang cewek punya kebiasaan nyanyi padamu negeri sebelum pertandingan mulai biar gregeeet, dan yang cowok doa bareng dibawah gawang. Pertama pertandingan, ngelawan anak kelas satu, menang. Bukan kebanggan sih -katanya kalau menang lawan anak kelas satu.

 

Besoknya, kita tampil lebih heboh, pake banner pake bendera pakek coret-coretan juga ncen greget yayak mbek lady wkwk, lawan kelas 11. Dan sejujurnya yaa, kita berharap banget bisa menang lawan kelas ini. karena kalau engga, kita bakalan ngadepin lawan yang lebih beraat. Dan ternyata seri. Katanya sih lawan kita yang ini sengaja nyemplungin ke kandang singa, katanya. Haha karena kita tahu hasilnya seri dan mengira di pertandingan berikutnya bakal kalah, kita lari ke tengah lapangan bareng-bareng seolah jadi pemenang, seolah besoknya kita udah pasti dalam kekalahan. seolah olah hari ini hari terakhir kemenangan kita, kita lari ke tengah lapangan bareng, bawak banner dan nunjukin seolah olah hari itu kita jadi pemenang.


Malem sebelum pertandingan, anak anak udah pesimis. Padahal yang ngeyakinin aku kalau impossible is nothing itu mereka sampai akhirnya aku bener-bener percaya itu. Besoknya semua nya berdoa bareng, kalau gak salah adit yang jadi kapten. Satu hal yang aku suka dari kelasku waktu main, mereka gak pernah mengidolakan kapten. Sapa aja bisa jadi kapten, kaptennya gantian terus wkwk. Menit menit berlalu sampai akhirnya kita beneran menang. beneran, melawan semua argumen dan teori. Ini kayak semacam keajaiban yang impossible is nothing. Semua pada gak nyangka. Dan aku inget banget ekspresinya kita yang cewek pas jadi supporter gimana pas peluit berakhir, ekspresinya adit sama ibe yang speechlessss.

Singkat cerita. Kita masuk final. Waktu itu kapten lawan yang notabene termasuk anak yang dulu suka ngetawain kelasku salaman sama anak yang mungkin dia gak akan nyangka jadi kapten, dari kelasku apalagi. sepanjang pertandingan anak ceweknya nyanyi sampe sampe gak terasa pas pertandingannya udah berakhir. Wkwk skor akhirnya kita kalah 1-0, itu udah jadi semacam realisasi dari quotes andalan kita. Dan sebenernya sih, aku baru sadar bukan kemenangan yang penting.

kapten laksaa
lawannya serius ini malah cengar cengir fotonya

 Sama kayak hari ini. kita jadi bintang tamu dan kalah 3-0. Kalo kata laksa “kalau habis menang itu menang mah udah biasa. Tapi kalau habis kalah itu kalah lagi itu kita” hahaha. Tapi aku sama sekali gak ngerasa kalah hari ini. aku ngerasa kita dateng cuam buat seneng-seneng. Buat gila-gilaan. kapan lagi anak anak gila oplosan sama kereta malam, yampun bukan temenku :(

dan waktu pulang bkin lingkaran, adit bilang ke kita semua jangan lupa sama temen. sama kayak waktu doa yang diucapkan sebelum tanding. semoga sukses un snmptn sama sbmptn amin :)

sampai akhirnya tadi pagi, waktu kita nonton video yang kemaren sempet kerekam, ketawa bareng. dan uden bilang "kita kalah iso-isone nang tengah lapangan bengok bengok." trus ibe bilang "kita senengnya lebih dari juara." :) 

Haha kapan lagi anak yang berani ngatain aku bajingan kalau bukan di texas. Kapan lagi dibikin hina sampe gonceng empat kalau bukan sama anak texas. Kapan lagi teriak-teriak dilapangan kalau bukan buat texas. kapan lagi dibikin pegel masalah buken sama nubir kalau bukan sama kalian. Haha :)))

intinya sih, buat yang masih tanding yang udah ngira bakalan kalah, harapan itu selalu ada. buat yang kelasnya suka diremehin, inget aja kalau yang punya kelas itu kalian, yang tahu kalian sendiri. kadang sih, kamu pertu hantaman buat maju, kadang juga kamu cuma perlu kebahagiaan buat jadi pemenang. kemenangan gak selalu tentang angka loh.













gimana gak cinta sama anak-anak ini . gimana gak kangen .
kalian terbaik....

Pin It

Saturday, January 4, 2014

apa cita-citamu ?

selamat malam, januari :)

perjuangan yang sebenernya baru dimulai januari. iya, UN, SNMPTN, buken, nubir, ligas, dan teman-temannya sudah menanti. yoo yang kelas tiga semangat yoo! 

sebelumnya kenalin, kelasku namanya TEXAS. berisi 34 orang anak gatel dan satu anak (tophan) yang lagi student exchage. beberapa waktu yang lalu, aku minta mereka buat nulis cita-cita sama keinginan mereka di suatu buku. naah, ketebak banget pada mau ngisi belakangan pake alasan belum tau mau nulis apa.

iyasih, kapan terakhir kalian di tanya cita-cita kalian apa? atau lebih sering ditanya mau ngelanjut kemana?

padahal, dulu pas SD kita percaya diri banget mau jadi dokter, ilmuan, pilot, presiden, dll. kebayang sekarang gimana susahnya masuk FK, betapa "sesuatu" banget teori-teori dari banyak penemuan yang ada. betapa susahnya jawab ditanya apa cita-citanya pas umur udah mau jadi maba gini. HAHAHA ditanya ngelanjut kemana aja kadang masih gelagapan.

jadi, buat yang baca postingan ini, kalau kalian belum kelas tiga SMA/SMK/MA dan sederajat, mulai pikirin mau ngelanjut kemana. biar nanti kalau kelas tiga gak galau dan punya pendirian, siapin mental buat hal-hal yang gak diduga. entah itu dari BK yang ngejudge kamu gak punya kemampuan, ortu yang gak dukung, dan masih banyak lagi yang bisa bikin kamu super galau pas kelas tiga. atau mungkin mau langsung ngelamar/dilamar anak orang ? daan, pikirin juga apa cita-citamu, barangkali suatu hari kamu punya temen sekelas kayak aku yang nanyain cita-citamu apa.

nah, aku mau berbagi keinginan-keinginan yang texas tulis disini. buat yang baca, ikut doain supaya terkabul yaa, amiin.




keinginan yang teakhir ngg.......
yang mau jadi presideen, ini calon istrinya sudah ada


tersakiti itu bukan patah hati lho ya maksudnya
ada orang salah tandatangan gara-gara jelek. ada.
 

jangan lupa follow yaa
supeeer


kurang apa, istrinya menteri yang jd pengusaha sukses + dokter cantik + apoteker









calon ilmuan :)

gak bicara, gak nulis, sama sama hemat.

anak labil yang mengakui dirinya labil
nih yang mau jadi aktivis

 niat-niatin bawak lem dan ngeprint gambar :'


itu bukan gambar rumah lho :3
subnahallah
yang dari awal request mau ngisi halaman paling akhir

amiin
amin
amin
amin

                                                                  jadi, apa cita-citamu ?
Pin It
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...