Alhamdulillaaah (:

berhubung penulis sudah kelas kelas tiga yaah, kelas tigaa, kelas tigaa. iya lagi sibuk pacaran sama tugas sama ulangan juga jadi postingannya agak ngadat. postingan-postingan part dua di pending dulu. sekarang lagi pengen sharing aja hehe (pura-pura gak ulangan sejarah besok).



1. Impossible is nothing

awalnya, slogan itu cuma sekedar impossible is nothing. Sampai akhinya aku bener-bener sadar kalau impossible itu bukan apa apa. aku inget gimana dulu kelasku dibilang kelas paling gak akrab, paling ga solid, paling yaah gitu lah seangkatanku. dan yang paling tak inget, kita sering banget di ece masalah LIGAS. event sepakbola antar kelas, event yang paling ditunggu sama semua anak. gimana gak mau di ece? lah anak kelasku yang anak bola cuma dikiit.
tapi ternyata, keajaiban itu dateng *tsaaah, mendadak kita jadi solid pake banget. yang cewek semangat banget jadi supporter, yang pake coret-coretan, yel-yel se album, galon, bendera, terompet,orang-orangan sawah, dan semuaanya yang nganter kita jadi best supporter. dan yang cowok, yang katanya gak bisa main bola. yang ga pernah rebutan sapa yang jadi kapten. kita juara dua reeek, bikin orang-orang yang udah ngece pada nelen ludah semua (:
gak cuma ituu, mading sekolah yang biasanya gak pernah dilirik sama anak cowok mendadak rame. walaupun harus tiap hari dateng pagi buat ngecek mading udah ganti apa belum, tabel skor bener atau enggak, atau sekedar ngecek artikel tapi semua kerja keras bias rasanya kebayar. hal yang paling nyenengin selama jadi ibu mading. yang tiap istirahat selalu ngedenger anak cowok bilang "eh koen mari delok mading? delok yo", yang selama ligas kalau kemana mana di kasih jabat tangan trus dibilang "bagus fil, pertahankan". aaak <3
yang dulu awalnya ngira kalau kelasku bakal gak kompak, yang dulu ngira kalau mading itu gitu-gitu aja. ternyata salah. selalu ada kemungkinan ditiap ketidakmungkinan yang ada, dan selalu ada ketidakmungkinan diantara kemungkinan yang ada.

2. Allah itu Maha Penyayang

gak tahu kenapa pas SMA ini sering sakit, dan sekalinya sakit itu gak masuknya 2 minggu hngg. sedih kan kalau tetiba ada yang bilang penyakitan? padahal pas sd sama smp gak pernah yang sakit gituu u.u
tapi, yang namanya sakit itu kan dikasih sama Allah. sapa sih yang mau sakit? awalnya sih, tiap sakit selalu aja ngeluh, sedih. takut kenapa-kenapa.  tapi pas denger ceritanya Bu trik, tentang anaknya yang operasi jantung rasanya... aku tambah kecil. masalahku itu bukan apa-apa. sekalipun tiap sakit selalu yang sakitnya gak nyantai, tapi masih ada yang di bawahku. masih banyak yang lebih patut sedih daripada aku. Allah itu Maha Penyayang, gak ada alasan buat ngerasa gak disayang sama Allah.

3. Gak semua pemikiran itu sama

well, kita hidup gak sendiri kan. kita ketemu banyak orang, kita beradaptasi sama berbagai lingkungan. dan sama sekali gak nutup kemungkinan buat ngalamin yang namanya sakit hati. kita emang ga bisa bikin semua orang suka dan setuju sama kita, Nabi Muhammad aja yang subhanallah, masih ada aja orang yang ngebenci. lah gimana kita ?
mungkin aja orang itu mikir pake logika tapi kamu pake perasaan. dan ya, gak semua orang bisa ngerti kita atau apapun yang kita lakuin. emang itu resikonya, seengaknya bersyukurlah punya temen yang beda pandangan. bikin mikir apa yang salah dari kita atau sebagainya. tapi yang jelas, kita gak pernah bener-bener ngerasa sendiri. selalu ada telinga yang mau mendengarkan. seburuk apapun itu, masih ada beberapa menit yang bisa di sisihkan habis sholat.

gaktau kenapa pengen nulis ini, mungkin gegara kerasa impossible banget tadi liat Bu Trik perhatian banget *nahloh . yang jelaaas sekarang penulis lagi sibuk mempersiapkan diri buat perang UN, SNMPTN, dkk . doakaan yaa. terimakasih sudah mau membacaaa :)

Komentar

Posting Komentar