Batik Tulis Sumbersari

liburan gatau mau kemana? 
atau lagi bingung cari kain batik tulis ataupun tas batik? ada tempat yang highly recommended nih.

    Rumah produksi batik yang ada di Maesan, Bondowoso. Tempatnya semacam kayak pura di Bali tapi nuansanya Jawa. Desain tempatnya kece abis, keliatan alami banget. kayu-kayu buat tempat duduk atau hiasannya tamannya juga unik. Apalagi persawahan yang ada di belakang rumah produksi batik ini yang bikin udaranya tetep bersih. tapi jangan salah, parkirannya cukup buat bis kok walaupun tempatnya bukan di tengah kota.
    Disini nyediain batik tulis dengan ciri khas Jember sama Bondowoso. kece-kece banget batiknya. biasanya, kalau ada pengunjung yang dateng ke sini, pasti bawaannya pengen foto. oh iya, kalau misal kita uda booking tempat duluan mau ke sini, kita juga bisa sambil mesen maem. jadi, bisa makan sekaligus milih batik. asik kan?
     Selain tempatnya yang menarik, disini juga tempat pembuatan batiknya lho. Dari proses drafting sampai nglorod ada semua disini. Pengunjung yang dateng juga bisa liat-liat. selain itu, para pekerjanya yang berkisar 70 orang juga ramah ramaaah banget dan bikin nyaman pengunjung yang dateng. kayak gini nih tempatnya :

parkiran
taman di depan ruang pencoletan



bonus hehe, yang dibelakang itu tempat kita buat milih batiknya
kalau ini beberapa proses buat batik tulisnya :

drafting

nyanting

ini beberapa produk batik tulisnya : (gasempet foto tas batiknya)





ayook buruan kesini, gabakal nyesel. tunggu postingan tentang proses bikin batik yang lebih rinci di postingan berikutnyaa yaa :)

Komentar

  1. alamat sm no telpon tempat produksi batik yg mbak kunjungi dong.

    BalasHapus

Posting Komentar