Monday, July 29, 2013

felt finger puppet

hello readers , long time no see :)
kita buka dengan sesi curhat dulu ya bentar. ini bener-bener liburan yang amaaat sangaaat lamaa. udah kangen sekolah, jarang jarang kan aku sampe bisa kangen sekolah haha. udah cukup seminggu ngamar di RS lagi, cukup. jangan lagi. kemudian sadar udah jadi anak kelas 12 dan belum pernah nyicipin sama sekali namanya jadi anak kelas 12. dan tiba-tiba minggu efektifnya uda berakhir, udah pondok ramadhan. rasanya baru kemaren jadi ketupat buat lomba-lomba pas ponrom. sekarang cuma bisa sedih pengen masuk sekolah .___.

sebenernya udah lamaaa banget pengen bikin finger puppet-nya buat dedek azam.. cuma baru ada waktu hehe. niatnya sih, niatnya, iya niatnya bikin monyet. tapi gak tau kenapa setelah di jahit dan bingung kudu ngasih mata sama mulut yang gimana, jadinya lebih mirip kek monyet jadi-jadian. jahitannya jugak masih gak rapih sih, cuma cukup menghibur buat dedek azaam :))














Pin It

Wednesday, July 3, 2013

Batik Tulis Sumbersari

liburan gatau mau kemana? 
atau lagi bingung cari kain batik tulis ataupun tas batik? ada tempat yang highly recommended nih.

    Rumah produksi batik yang ada di Maesan, Bondowoso. Tempatnya semacam kayak pura di Bali tapi nuansanya Jawa. Desain tempatnya kece abis, keliatan alami banget. kayu-kayu buat tempat duduk atau hiasannya tamannya juga unik. Apalagi persawahan yang ada di belakang rumah produksi batik ini yang bikin udaranya tetep bersih. tapi jangan salah, parkirannya cukup buat bis kok walaupun tempatnya bukan di tengah kota.
    Disini nyediain batik tulis dengan ciri khas Jember sama Bondowoso. kece-kece banget batiknya. biasanya, kalau ada pengunjung yang dateng ke sini, pasti bawaannya pengen foto. oh iya, kalau misal kita uda booking tempat duluan mau ke sini, kita juga bisa sambil mesen maem. jadi, bisa makan sekaligus milih batik. asik kan?
     Selain tempatnya yang menarik, disini juga tempat pembuatan batiknya lho. Dari proses drafting sampai nglorod ada semua disini. Pengunjung yang dateng juga bisa liat-liat. selain itu, para pekerjanya yang berkisar 70 orang juga ramah ramaaah banget dan bikin nyaman pengunjung yang dateng. kayak gini nih tempatnya :

parkiran
taman di depan ruang pencoletan



bonus hehe, yang dibelakang itu tempat kita buat milih batiknya
kalau ini beberapa proses buat batik tulisnya :

drafting

nyanting

ini beberapa produk batik tulisnya : (gasempet foto tas batiknya)





ayook buruan kesini, gabakal nyesel. tunggu postingan tentang proses bikin batik yang lebih rinci di postingan berikutnyaa yaa :)
Pin It

Monday, July 1, 2013

quality time

iya niatnya sih bikin roti maryam, niatnya lhoo. kemudian ketiga kurcaci adek-adekku ini bergabung dan yaa gitu deh akhirnya. yang pakek baju biru namanya Rafdi, baju coklat namanya rifqi dan yang paling kecil dan imut-imut namanya azi :)

awalnya sih pada akur dan sibuk sama adonannya sendiri-sendiri. oh iya, kalau udah bikin kue bareng sama anak tiga kece ini gak ada lagi yang namanya takaran-takaran. mau adonan yang udah didiemin satu jam itu ditambahi tepung, minyak atau apapun itu juga terserah mereka. asalkan nanti yang mereka tambah-tambahin itu harus dimaem sendiri dan di-abisin. deal.


rafdi mulai jailin azi
mukaknya yaa HAHAHA
adonannya dibuat mainan hngg mungkin ini adonnan dikira malam yaa :)
 

nah, tiba-tiba azi marah sama rafdi gegara diusilin trus. akhirnya mereka berdua kejar-kejaran.

asli kalau azi lagi marah nyeremin. mukaknya gitu, bawak kayu lagi ._.
tapi akhirnya kembali ke jalan yang benar , bikin roti maryam :)
punyak rifqi sama si azi :)
 dan akhirnya ditutup sama acara maem bareng, saling rasain meman satu sama lain. anggep aja enak-enak semua roti maryamnya. kapan-kapan lagi yaaaa :)
Pin It
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...