take it easy

yaah setelah sekian lama gak nge-post artikel, sebenernya bingung mau nge-post apa. apalagi ngg rasanya minggu ini kesedihan melanda orang-orang sekitar. yaah, masalah utamanya sama sih, remidi. selebihnya masalah majalah, sekolah, keluarga dan ya lingkungan. nah aku jadi ketularan galaunya. meskipun aku juga remidi banyak -__- yaah, ini proses. pasti ada likalikunya. jalani aja, yang ikhlas :) yuk mari menyemangati diri sendiri dan teman teman.


"apalah artinya sebuah derita bila kau yakin itu pasti berlalu hai nona manis..." -Utha Likumahua

lagu itu yang aku baca di novel 5 cm, yang secara gak langsung pula di nyanyiin pas aku sama masku nongkrong di angkringan lombok abang.

iya, apa artinya sebuah derita kalau kamu tahu itu bakalan berlalu. apalagi yang kamu gelisahkan kalau kamu tahu Allah sudah memberikan jalanNya untuk kamu melalui cobaan itu? lalu apalagi yang kamu sedihkan kalau sebenarnya itu tidak akan merubah keadaan? apalagi yang kamu sesali kalau sebenarnya yang terjadi sekarang hanya sebuah teguran untukmu?

heyho..
kita butuh yang namanya belajar buat jadi atau dapet yang kita mau. entah itu dengan belajar dari kesalahan, belajar dari masalah yang dihadapin, ataupun yaa dari diri kit sendiri. entah, Allah udah ngatur semuanya.

kata orang sih, hidup itu gak selalu mudah. tapi buat aku, hidup itu bisa kok selalu menyenangkan. tergantung bagaimana kita menyenangkan apa yang ada.

sering sih, kita gagal dalam memaksimalkan keberhasilan yang akhirnya berakibat kita gagal. tapi bukan cuma itu point-nya. point lainnya adalah saat kamu berhasil memaksimalkan keadaan yang ada dengan kegagalan yang kamu terima.
sering kita gagal-gara terlalu nyepelein apa yang ada di depan mata, dan kita jatuh lebih jauh dalam sebuah kegagalan saat kita mersapi kegagalan tersebut tanpa mau bangkit.
cheer up yuuk :)

Komentar

Posting Komentar