Wednesday, October 17, 2012

Aku bangga jadi diriku sendiri

hidup itu gak cuma tentang dengerin omongan orang lain aja kok, selow aja :)

yang namanya lingkungan itu, selalu menuntut penilaian dari mata ke mata. mau gak mau ya emang kita selalu dapet penilain dari orang-orang yang ada di sekitar kita, right ?

ada kalanya dimana kamu gak harus selalu dengerin kata orang dan tetep bangga sama dirimu sendiri. orang itu berkomentar jelek tentang kita itu karena ada perbandingan. tapi kamu, diri kamu, dan segala ciri khas kamu itu bukan buat dihabiskan atau di ciptakan karena sebuah perbandingan. kamu ya kamu, dia ya dia, mereka ya mereka dan aku ya aku.

nyesek mungkin ya rasanya kadang kalau kita disepelein atau di bully dan semacamnya, tapi yang yang perlu kita inget adalah, orang yang suka nyepelein sama ngebully orang lain itu juga gak keren-keren banget, gak keren banget malah menurutku.

emangnya hebat/enggaknya seseorang dinilain dari kepinteran, kepopuleran, paras, kegemarann? enggak kan. buktinya walaupun aku hidup dalam keadaan yang gak pinter-pinter amet ya ak biasa aja. aku tetep bangga sama diriku sendiri. hidup itu gak cuma tentang pencapain obsesi-obsesi kita aja.

kita gak bakalan bisa hebat kalau kita sendiri aja gak ngerasa hebat.

Piyungan, Jogja

sama kayak foto yang aku ambil pas liburan itu. tiap lampu selalu bersinar dengan caranya sendiri. ada yang putih, kuning, merah, orange, ataupun yang lain. sama kayak kita. kita jugak punya cara buat bersinar sendiri.

hebat itu gak selalu harus lebih baik dari orang lain
waktu kita itu gak sebaik orang lain, tapi kita mampu mensyukuri apa yang bisa kita gapai sekarang itu juga hebat namanya.
hebat itu gak selalu harus dengerin komentar orang lain
waktu kita gak kepengaruh sama omongan orang dan kebawa emosi cuma gara-gara komentar yang gak jelas dasar faktanya itu juga hebat.
hebat itu gak selalu harus dengan cara bersinar di antara keramaian 
waktu kita bersinar dan ngedamain diri kita sendiri itu juga hebat kok namanya.

jadi ya hebatnya tiap orang itu beda, percaya aja sama diri kita sendiri. hebat itu gak harus selalu setara sama orang lain :)

"daun itu menari di antara tiupan angin, bunga itu tumbuh di antara indahnya alam, burung itu berkicau diantara keheningan senja. dan aku? aku rumput yang bergoyang di antara mereka. begitu hidup. selalu penuh perbedaan. aku sudah bangga menjadi rumput yang begoyang sore ini, aku tidak menuntut Tuhan menjadikanku sama seperti mereka. karena Tuhan sudah memberikanku jalan untuku hidup dengan caraku sendiri, maksudku untuk hidup dengan mensyukuri apa yang ada...."
Pin It

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...