Wednesday, October 31, 2012

langit di sekolah :)



Aku rindu untuk sekedar duduk di koridor itu, menahan langkah menuju jalan pulang, dan memasang telinga untuk mendengar semua yang kita ungkapkan.Kemudian, di menit itu, aku mencuri waktu untuk mengadahkan kepala ke atas. Iya, untuk memandang langit.








Pada akhirnya, langit itu yang mengingatkanku pada kalian, cerita kita, dan memori kita dalam koridor itu.
Pin It

Monday, October 22, 2012

kalaupun bukan sekarang, pasti nanti :)

      Yang namanya sedih itu gak selalu menyedihkan. ada kalanya kamu akan rindu bagaimana tangisan itu hadir di hidup kamu.

ada orang yang bilang ke aku pas aku lagi curhat masalahku , 
"Tuhan sedang berbicara denganmu tentang apa itu kesabaran dan keikhlasan.." 

dan aku sadar, iya bener banget. mungkin pas kita lagi ngalamin masalah, semua kata yang keluar dari mulut orang lain buat nasehatin kita cuma bakal jadi teori aja di mata kita. padahal ya sebenernya itu bakalan bener-bener terjadi, mungkin emang gak sekarang. tapi nanti, iya nanti, pasti.

"semua bakalan indah pada waktunya kok, kamu yang sabar yaa..."

mungkin kita nganggep itu cuma teori, semua orang juga bilang hal yang sama. tapi mereka gak pernah bener-bener ngerasain gimana di posisi kita yang kemudian dengan gampangnya bisa bilang kayak gitu. tapi pada akhirnya itu bakalan bener-bener terjadi.

iya, bukan waktu itu, tapi sekarang. sekarang Tuhan memberikan yang kita sebut indah itu. kalaupun bukan sekarang, pasti nanti Tuhan akan mengirimkan apa yang kita sebut indah itu. ini hanya bagaimana kamu percaya dengan apa yang telah di berikan dan di takdirkan sama yang di atas.

iya, Tuhan sedang berbicara padaku tentang apa itu sabar dan ikhlas di setiap jengkal cobaan yang aku terima.

Pin It

Wednesday, October 17, 2012

Aku bangga jadi diriku sendiri

hidup itu gak cuma tentang dengerin omongan orang lain aja kok, selow aja :)

yang namanya lingkungan itu, selalu menuntut penilaian dari mata ke mata. mau gak mau ya emang kita selalu dapet penilain dari orang-orang yang ada di sekitar kita, right ?

ada kalanya dimana kamu gak harus selalu dengerin kata orang dan tetep bangga sama dirimu sendiri. orang itu berkomentar jelek tentang kita itu karena ada perbandingan. tapi kamu, diri kamu, dan segala ciri khas kamu itu bukan buat dihabiskan atau di ciptakan karena sebuah perbandingan. kamu ya kamu, dia ya dia, mereka ya mereka dan aku ya aku.

nyesek mungkin ya rasanya kadang kalau kita disepelein atau di bully dan semacamnya, tapi yang yang perlu kita inget adalah, orang yang suka nyepelein sama ngebully orang lain itu juga gak keren-keren banget, gak keren banget malah menurutku.

emangnya hebat/enggaknya seseorang dinilain dari kepinteran, kepopuleran, paras, kegemarann? enggak kan. buktinya walaupun aku hidup dalam keadaan yang gak pinter-pinter amet ya ak biasa aja. aku tetep bangga sama diriku sendiri. hidup itu gak cuma tentang pencapain obsesi-obsesi kita aja.

kita gak bakalan bisa hebat kalau kita sendiri aja gak ngerasa hebat.

Piyungan, Jogja

sama kayak foto yang aku ambil pas liburan itu. tiap lampu selalu bersinar dengan caranya sendiri. ada yang putih, kuning, merah, orange, ataupun yang lain. sama kayak kita. kita jugak punya cara buat bersinar sendiri.

hebat itu gak selalu harus lebih baik dari orang lain
waktu kita itu gak sebaik orang lain, tapi kita mampu mensyukuri apa yang bisa kita gapai sekarang itu juga hebat namanya.
hebat itu gak selalu harus dengerin komentar orang lain
waktu kita gak kepengaruh sama omongan orang dan kebawa emosi cuma gara-gara komentar yang gak jelas dasar faktanya itu juga hebat.
hebat itu gak selalu harus dengan cara bersinar di antara keramaian 
waktu kita bersinar dan ngedamain diri kita sendiri itu juga hebat kok namanya.

jadi ya hebatnya tiap orang itu beda, percaya aja sama diri kita sendiri. hebat itu gak harus selalu setara sama orang lain :)

"daun itu menari di antara tiupan angin, bunga itu tumbuh di antara indahnya alam, burung itu berkicau diantara keheningan senja. dan aku? aku rumput yang bergoyang di antara mereka. begitu hidup. selalu penuh perbedaan. aku sudah bangga menjadi rumput yang begoyang sore ini, aku tidak menuntut Tuhan menjadikanku sama seperti mereka. karena Tuhan sudah memberikanku jalan untuku hidup dengan caraku sendiri, maksudku untuk hidup dengan mensyukuri apa yang ada...."
Pin It

Monday, October 15, 2012

The Power of Azi

Mumtazi Dhiya Ulhaq

       Panggilannya Azi, umurnya 4 tahun tepat tanggal 17 September 2012 kemaren. Azi ini adekku yang paling imut *oke ini menurutku*, yaa berhubung dia yang paling muda di keluargaku. sama kayak anak kecil kebanyakan, dia jugak cerewet banget dan suka ngasih cerita yang gak jelas ujung ceritanya. selain itu, dia suka banget liat spongebob sampai-sampai satu rumah ikutan hafal sama jalan ceritanya. berhubung dia cowok dan punya dua kakak cowok, dia suka banget maen perang-perangan dan main bola. tapi entah kenapa, dia juga suka maen masak-masakan. padahal, aku sebagai kakak ceweknya gak pernah ngerasa ngajari dia maen masak-masakan. haha salah gaul nih anak. tapi gapapa kok, barangkali aja pas udah gede dia jago masak, yakan?

          selain itu, Azi jugak hobby banget di foto dan selalu punya style-nya sendiri. rasanya liat dia kalau udah action di depan kamera itu lucuu banget hahaha.

 Azi waktu masih kecil banget

3 adek cowoku yang cakep-cakep


         pokoknya, emang dia hobby banget di foto. someday mungkin bisa jadi foto model kali ya dia. Azi selalu punya power yang ngebuat penghuni rumah buat cepet pulang buat sekedar ngedengerin cerita dia yang gak jelas. ngangenin banget sih anak satu ini.
           aku harap, di umur dia yang udah menginjak usia 4 tahun, dia jadi makin rajin sekolahnya. gak suka ngebolos lagi. makin pinter ngewarnain sama maen kertas lipatnya haha. makin pinter belajarnya juga gak nakalan lagi sama kakak-kakaknya dan yang terpenting jadi anak baik yaa azi :) .
Pin It

Saturday, October 13, 2012

Langit ini, di kota Bali

karena langit selalu memberi warna yang berbeda :)
sama seperti bagaimana langit yang kita lihat di Bali, pagi, siang, dan sore itu. selalu berbeda.

  temen-temen yang lagi nunggu sunrise di pantai sanur

Nabila sama Nadia yang selalu siap action di depan kamera

sunrise-pun tiba

aah, what a wonderful moment with you guys :)

 
dan matahari sudah mulai mendaki singgasananya  

siang hari di *lupa nama tempat* menuju pulau penyu
 
 langit dari pulau penyu

 
 dari kiri (Nabila, Aku, Nadia, Cus)

 siang hari di bedugul

 
 menjelang sore di pantai kuta
 
senja di tanah lot

          Foto itu emang ibarat kenangan yang dibekukan ya. aku selalu kangen tiap kali ngeliatan ratusan foto yang tersimpan rapi di folderku. Kapan ya bisa rekreasi ke bali lagi bareng kalian yang notabene pada mencar-mencar sekolahnya. kangen sama kalian :) 
           langit di detik itu selalu memberi warna yang berbeda ya, memberi kesan yang berbeda pula. gak kayak kalian yang selalu memberi kesan rindu tiap kali aku nengok kumpulan foto ini.
Pin It

Thursday, October 11, 2012

bahagia itu tanpa syarat :)


Kita itu pasti bakalan bahagia, entah itu kapan. Mau besok, lusa atau pun tahun depan. Karena tuhan itu gak bakal ngasih cobaan yang lebih dari kemampuan hamba-hambanya. Tapi jauh dari itu, yang namanya kebahagiaan itu datengnya dari kita sendiri. Mau hujan badai kayak apapun, kalau kita emang pingin bahagia dan mampu memposisikan diri kita dalam kebahagiaan, kita pasti bahagia.
  
             bahagia itu tanpa syarat,,
yang  namanya bahagia itu bukan waktu kita lagi gak dapet masalah. Yang namanya bahagia itu waktu kita bisa ngambil hikmah dan belajar dari masalah yang kita alami.

          Setiap orang pasti punya masalah, pasti ngalamin yang namanya kegalauan, kegelisahan dan kesedihan waktu ngadepin masalah apapun. Setiap orang kadang memang perlu dorongan buat moving on. Sadar atau enggak, galau gelisah sedih ataupun move on itu proses dalam hidup kita, Proses kita buat bahagia. jadi ya wajar aja sih menurutku kalau sekarang kita lagi ngalamin itu.
      bahagia itu tanpa syarat,
pinter-pinternya kita buat ngadepin lingkungan. ada kalanya kita ngedengerin nasihat orang orang di samping kita, tapi ada kalanya buat kita pura-pura tuli buat apa yang mereka bilang. apalagi waktu kita ngalamin posisi dimana harus ngambil keputusan yang gak nguntungin dua belah pihak. kalau kita type orang yang mudah terpengaruh sama omongan orang, entah itu kebawa sama omongannya, sakit hati atau yang lain. lebih baik omongan orang yang terlalu nusuk itu gak perlu kita dengerin. sapa sih mereka kok gayanya tau banget tentang kita ?
       setiap orang punya jalan bahagia nya sendiri , aku percaya itu.
hidup itu terlalu singkat buat kita habisin dengan membanding-bandingkan posisi atau keadaan kita sama posisi atau keadaan orang lain. banyak hal yang kadang buat kita iri atau berfikir kalau orang lain lebih beruntung, padahal sih yaa kita juga gak buruk-buruk amat. terlalu banyak berkaca sama yang di atas itu suka kita bikin lupa sama kelebihan-kelebihan yang kita punya sekarang.
       enjoy aja sama masalah-masalah yang kita hadepin sekarang. banyak kok yang ngalamin masalah jauh lebih sulit dari kita. intinya sih yaa, bahagia itu tanpa syarat, hanya kadang kita aja yang ngebuat segalanya jadi ruwet dan ngerasa gak bahagia buat kebahagiaan yang ada di depan mata. sama kayak anak kecil yang selalu ceria karena mereka gak ngebuat ruwet hidupnya.



Pin It
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...